Kemenko PMK Kungker di BPBD OKU

oleh -

BATURAJA. MS – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) yang diwakili Asisten Deputi Bidang Mitivagasi Bencana dan Konflik, Dr Andre Notohamijoyo, S.Sos., MSM., bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan. Senin, (1/8/22).

Dalam kunjungan kerjanya, Dr. Andre Notohamijoyo, S.Sos., MSM., bersama rombongan menjelaskan, kedatangan kita hari ini bersama Tim dari kementerian PMK dalam rangka kunjungan kerja untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi BPBD OKU dalam penyelenggaraan penanggulangan Bencana dan mempertanyakan terkait pemenuhan standar pelayanan dibidang kebencanaan dan sejauh ini sudah dinilai baik serta cepat tanggap.

Baca Juga :   KPU OKU Gelar Pleno Terbuka Penetapan Paslon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati OKU

“Kedatangan kita hari ini untuk mengetahui apa permasalahan yang dihadapi BPBD OKU dan mempertanyakan terkait standar pelayanan dibidang kebencanaan yang kami lihat sudah cukup baik” terangnya.

Selanjutnya, Andre juga menyampaikan apa yang sudah kita koordinasikan tadi akan kita sampaikan ke kementerian karena Semua hambatan dan permasalahan akan menjadi masukan untuk Kemenko PMK dalam menyusun kebijakan melalui koordinasi kementerian dan lembaga terkait

“Apa yang kita bahas bersama BPBD OKU tadi akan kita sampaikan ke kementerian melalui koordinasi di Kementrian dan Lembaga terkait” Pungkasnya.

Sementara dalam kesempatan ini, Kalaksa BPBD OKU Amzar Kristofa, S.IP., M.Si., mengatakan, kami dari BPBD OKU mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Komenko PMK dalam rangka melihat dan mengetahui langsung permasalahan yang selama ini dihadapi oleh BPBD OKU tentunya dalam hal melakukan penanggulangan Bencana khususnya di Kabupaten OKU.

Baca Juga :   100 Ekor Sapi di Espetiga Disuntik Vaksinasi PMK Jenis Aftopor

“kami sangat berterimakasih kepada Kementerian PMK, Alhamdulillah hari ini dapat melihat langsung kondisi BPBD OKU, semoga semua hambatan dan permasalahan yang selama ini dihadapi dapat segera teratasi, pada kesempatan ini tadi telah kita sampaikan pada saat rapat bersama Komenko PMK.,” Tutur Amzar.

Dari pantauan Memo Sumsel dalam kunjungan tersebut di hadiri Asisten I OKU Selamet Riyadi dan jajaran BPBD OKU. *RD/Tim

Print Friendly, PDF & Email