Kemenag OKU Buka Peluang Pelamar Guru CPNS

oleh -
Kepala Kantor Kemenag OKU H Ishak Putih

BATURAJA, memosumsel.com – Ciptakan peluang kesempatan bagi masyarakat OKU untuk mengabdi dan yang ingin menjadi pegawai Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten OKU.

Kini ada penerimaan dari formasi jalur yang dibutuhkan, terutama kesempatan untuk menjadi guru agama di madrasah yang ada di kabupaten OKU.

Seperti disampaikan Kepala Kantor Kemenag OKU H Ishak Putih melalui Kasubag TU H Fahrul Amin, Senin (1/10), bahwa saat ini ada 9 formasi CPNS yang diterima tahun ini, yaitu dua formasi untuk tenaga fungsional yaitu penyuluh dan penghulu. Sedangkan sisanya merupakan formasi tenaga guru.

Baca Juga :   UKK Imigrasi Baturaja Diresmikan

“Formasi tersebut terdiri dari Guru Al-quran Hadits untuk Mandrasah Aliyah Negeri (MAN), guru matematika MAN, guru penjas olahraga dan kesehatan untuk MAN, guru seni budaya untuk MAN, guru Sejarah Kebudayaan Islam untuk Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), serta penghulu dan penyuluh,”terangnya.

Lebih jauh Fahrul mengungkapkan, untuk saat ini masih bidang guru mendominasi dalam penerimaan CPNS di lingkungan Kankmenag OKU tahun ini, Sembilan formasi yang ada itu khusus untuk pelamar umum. Sementara untuk formasi khusus honorer kategori 2 (K2) tidak ada. Pendidikan yang diterima tahun ini adalah S1.

Baca Juga :   Deklarasi Damai, Hadapi Pemilu Masyarakat Jangan Mudah Terpecah Belah

“Untuk Pendaftaran CPNS berlangsung pada 26 September hingga 10 Oktober mendatang di website sscn.bkn.go.id. untuk seleksi terdiri dari tiga tahap yakni seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB). Dan selanjutnya, Tes SKD dan SKB dilakukan secara online menggunakan computer assisted test (CAT),” jelasnya. (jum)

Print Friendly, PDF & Email