Kelompok Wanita Pengajian Darussalam Adakan Isra Mi’raj

oleh -

MUBA. MS – Maulid Nabi jatuh pada hari Rabu tanggal 20 Nabi Muhammad SAW. Umat Islam di berbagai negara merayakan memo Sumsel Maulid Nabi setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah hari ini tangal 30 Jumat Oktober 2021 tepatnya di desa suka Mulya p2 Tungkal Ilir kecamatan Banyuasin hadir di tengah tegah pengajian bapak suarno selaku tokoh agama ibuk ibuk pegajian Darussalam yang mengisi acara maulid nabi.

Baca Juga :   Bupati OKU Apresiasi Program Pelayanan Perizinan Berbasis Aplikasi e-PTSP

Di Indonesia, perayaan Maulid Nabi dilakukan dengan tradisi yang berbeda di setiap daerah. Di daerah Solo dan Yogyakarta, perayaan Maulid Nabi dilakukan pihak keraton dalam bentuk tradisi grebek se maulud. Pihak keraton membagi-bagikan gunungan yang berisi berbagai jenis hasil bumi dan jajanan pasar kepada masyarakat.

Jikalau di daerah Sumatra Selatan khususnya membaca Surat suci Alqur’an serta di irigi lagu rebana masjid Darussalam desa suka Mulya p2 Tungkal Ilir Banyuasin masyarakat nya sangat antusias dan tetap menjaga protokol kesehatan Vita salah satu ibuk ibuk pengajian Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul memperingati hari bersejarah umat’ Islam yaitu peringatan maulid nabi Muhammad Saw yang mana hampir 2 tahun di Landa covid19 kita tidak bisa melakukan kegiatan keagamaannya terutama hari besar agama. Tuturnya *Heryawan

Print Friendly, PDF & Email