Kejar Target, Disdukcapil OKU Lakukan Perekaman e-KTP Jemput Bola

oleh -

MEMOSUMSEL Untuk mengejar target 99 persen warga OKU merekam e-KTP, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Capil) Kabupaten OKU, terus melakukan kegiatan perekaman e-KTP baik dengan pelayanan di kantor maupun jemput bola.

Sekretaris Disdukcapil OKU, A Suryadi mengatakan, mengingat pentingnya dokumen kependudukan, maka pihaknya telah bekerja secara maksimal dalam melakukan perekaman data e-KTP bagi warga OKU.

“Kita sudah melakukan perekaman dengan sistem jemput bola seperti ke Rutan Kelas IIB, desa-desa hingga ke daerah pelosok yang ada di OKU,” ujar Suryadi ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/3).

Baca Juga :   Empat Peserta Satu Kamar BPD Kecewa

Seperti baru-baru ini, kata Siryadi, Diaduk Capil OKU baru saja melakukan kegiatan jemput bola di wilayah Kecamatan Lubuk Raja.

“Kita kemarin melakukan perekam dengan cara jemput bola di daerah Kecamatan Lubuk Raja. Di sana kita temukan 76 perekam pemula,” ungkapnya.

Dia menyebut, sebelumnya Disdukcapil OKJ menargetkan 99 persen warga Kabupaten OKU telah melakukan perekaman e-KTP.
Berdasarkan data dari Direktorat Jenderal Kependudukan, Kementerian Dalam Negeri, tercatat 260.721 warga Kabupaten OKU Wajib memiliki e-KTP.

Baca Juga :   Disnakan dan Polres OKU Lakukan Vaksinasi PMK ke II Terhadap Puluhan Ekor Sapi Peternak di Kecamatan Sinar Peninjauan

“Ini data tahun sebelumnya. Untuk tahun 2023 ini kita masih dalam proses melakukan pendataan dan perekaman,” katanya.

Dia berharap, bagi warga yang belum melakukan perekaman ataupun merubah data kependudukan bisa segera mendatangi langsung kantor Disduk Capil OKU.

“Karena tidak semua wilayah bisa kita jangkau. Selain itu, di saat jemput bola mungkin ada warga yang belum sempat melakukan perekaman karena sibuk bekerja,” pungkasnya. (RD ZON)

Print Friendly, PDF & Email