Kejaksaan OKU Jadi Inspektur Upacara Peringati Sumpah Pemuda di Sekolah

oleh -
Kejaksaan Negeri (kajari) OKU, Bayu Pramesti melalui Kasi Intel Abu Nawas SH menjadi pembina upacara di SMP 13 OKU, Senin (29/10/2018).

BATURAJA, memosumsel.com – Memperingati hari sumpah pemuda Kepala Kejaksaan Negeri (kajari)  OKU, Bayu Pramesti melalui Kasi Intel Abu Nawas SH menjadi pembina upacara di SMP 13 OKU, Senin (29/10/2018).

Sebagai Inspektur upacara, Abunawas menyampaikan,  pemuda adalah kekuatan, memiliki  inspirasi, kreatifitas, ledakan ruhiya, ketegaran, energi, karya besar dan penompang kemajuan bangsa. Selain itu juga pemuda pemegang tonggak estapet suatu bangsa.

“ Pemuda indonesia harus bangga jadi pemuda yang terlahir di indonesia, bertanah  air satu tanah air indonesia. Karena Bangsa yang besar adalah bangsa yang pemudanya menghornati jasa pahlawan, yang telah merebut  dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,”ucapnya.

Selain itu Dia juga menyampaikan,  seorang pemuda jangan bertanya apa yang bangsa berikan kepadamu, tapi bertanya apa yang pemuda berikan kepada bangsa.  Negeri ini sangt butuh pemuda yang mencari solusi bukan pemuda yang suka pemaki maki.

Baca Juga :   Enam Tahun Jabat Kades, Zirul Amini Wujudkan Visi Misi Desa Gunung Kuripan

“Pemuda jadilah ibarat jarum yang menyatukan atau menjahit yang robek,koyak atau terpisah, tapi jangan pemuda jadi  umpama gunting karena memisahkan yang utuh, rapih dan baik,”pesannya, kepada peserta upacara.

Setelah upacara kasi intel Abu Nawas SH didampingi Kasi Barang Bukti Dan Barang Rampasan Arlyansah, di lanjutkan dengan penyuluhan hukum kepada siswa/i kelas VII, VIII dan kelas IX. Tentang bahaya Narkotika, undang-undang ITE, perlindungan anak dan undang-undang kejaksaan.

Yang cukup antusias diikuti para siswa termasuk para guru yang ketika itu ikut mendampingi para siswa mengikuti dan mendengarkan penyuluhan hukum oleh Kejaksaan.

Baca Juga :   Mantan Anggota DPRD OKU Positif Pemuja Narkotika

Pada kesempatan itu pula kepala sekolah SMP 13 Marzuan, Spd.MM menyampaikan terima kasih atas bersedianya pihak kejaksaan kasi intel dan rombongan untuk meluangkan waktu menjadi inspektur upacara dan  penyuluhan hukum di sekolahnya.

Sementara dalam giat tersebut juga  PLT. Kadin Dinas Paranto diwakili oleh  Riadi menyampaikan agar giat jaksa masuk sekolah ini terus di galakkan karena akan membantu pihak guru dalam pembinaan hukum kepada murid-muridnya dan untuk mencegah kenakalan murid yang sering tawuran dan tdk patuh pada aturan sekolah.(rel/jum)

Print Friendly, PDF & Email