Kejaksaan di Minta Usut Dana Hibah Kesbangpol OKU

oleh -

BATURAJA, memosumsel.com – Sekelompok massa mengatasnakaman Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baturaja mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu (OKU) Kamis (18/10/2018).

Menggunakan sepeda motor puluhan massa membawa keranda dan pocong mendesak pihak Kejaksaan Negeri OKU agar mengusut tuntas dugaan penyimpangan dana hibah yang dikelola Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol OKU).

Ketua Umum HMI Cabang Baturaja Mario Restu Prayogi meminta pihak Kejaksaan Negeri OKU supaya serius menangani persoalan hukum.

Baca Juga :   Bupati  OKU Beri Santunan Pada Pasien Penyakit Tumor

“Kami hanya memberitahu jika kasus korupsi di Kabupaten OKU banyak yang belum terselesaikan. Ini harus di ungkap oleh pihak Kejaksaan,” tegas Mario.

Mario mengatakan tunjukan kinerja Kajari OKU yang baru jangan hanya duduk manis didalam ruangan AC dan terima gaji.

“Segera usut tuntas dugaan kasus dana hibah. Termasuk kolusi nepotisme yang terjadi di OKU harus ditindak,” tegas dia.

Sementara itu pihak Kejaksaan Negeri OKU yang diwakili Kasi Datun Ahmad Taufik Farza mengatakan baru mengetahui jika ada penyimpangan dana hibah yang dikelola Badan Kesbang Pol OKU.

Baca Juga :   Pelantikan Unsur Pimpinan DPRD OKU Senin Depan

“Kita apresiasi atas keberanian Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Baturaja dengan penyampaian informasi ke Kejaksaan. Kita belum terima laporan bagaimana mekanismenya seperti apa kita akan pelajari dan telusuri. Kalau memang ada penyimpangan dana hibah tersebut kita tindaklanjuti,” katanya. (jum/rel)

Print Friendly, PDF & Email