Kapolres OKU Terima 25 Bintara Remaja Tahun 2021

oleh -

BATURAJA. MS  – Sebanyak 25 personel Bintara Remaja yang baru selesai menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN), resmi diterima oleh Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo Sik, di Halaman Mako Mako Polres OKU, Rabu (05/01/2022).

Upacara tradisi penyambutan Bintara Diktuk Polri tahun 2021 tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres OKU, para PJU Polres OKU, para Kapolsek, jajaran Perwira Polres OKU, Ketua Bhayangkari OKU, para pengurus Cabang Bhayangkari OKU serta para anggota Polres OKU dari masing- masing kesatuan.

Dalam sambutannya, Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo Sik mengatakan, tradisi penyambutan Brigadir Remaja merupakan awal dari proses pelaksanaan pembinaan karir dan bertujuan untuk mempererat jiwa Korps Bhayangkara bagi personel Polri yang baru menyelesaikan pendidikan pada Lemdik Polri.

Baca Juga :   Peringati HUT Korp Armed TNI AD, Yonarmed 15/105 Tarik/Cailendra Laksanakan Fun Bike hingga Bakti Sosial

“Hal ini, agar dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu yang diperolehnya di kesatuan kewilayahan, dengan materi yang diterima di Sekolah Polisi Negara (SPN) bisa diterapkan di mana nanti tempat bertugas,” kata Kapolres.

Dikatakan Kapolres, Polri diera modern ini juga harus mampu membaca situasi perkembangan media yang dapat membuat psikologis massa berubah mengikuti perkembangan informasi yang terdapat didalamnya.

“Sejalan dengan Program Presisi Kapolri, perlunya kemampuan Polri dalam memanagemen media, baik media konvensional maupun media sosial, dengan kemampuan memanagemen media, kita akan mampu merubah psikologis massa terhadap Polri, dengan cara mengekspos terus berita positif tentang Polri dan mengcounter berita negatif Polri,” papar AKBP Danu Agus Purnomo.

Baca Juga :   Polres OKU Gelar Doa Bersama Berharap Agar Wabah Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Diakhir sambutannya, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo menekankan agar para Bintara Remaja Polri yang baru bergabung di Mapolres OKU agar dapat segera beradapatasi.

“Saya berharap Bintara Polri yang baru dilantik agar dapat segera beradaptasi di lingkungan Polres OKU serta mengajak bersama-sama melaksanakan tugas dengan baik, ikhlas dan bertanggung jawab. Selain itu harus mengembangkan diri, menambah wawasan pengetahuan serta keterampilan dengan cara belajar dari senior dan jangan sungkan serta malu untuk bertanya kepada senior yang ada di masing-masing kesatuan,” pungkasnya. *RD/MJ

Print Friendly, PDF & Email