Kapolres OKU : Bhabinkamtibmas Merupakan Ujung Tonggak Terdepan POLRI di Masyarakat

oleh -

BATURAJA. MS – Kapolres Oku AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., dengan didampingi Waka Polres OKU Kompol Farida Aprillah, S.H., mengatakan pengemban fungsi Bhabinkamtibmas merupakan ujung tonggak polri terdepan di masyarakat.

Pernyataa. tersebut diungkapkan Kapolres OKU memberikan arahan dan bimbingan kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polres Oku di Gedung Wira Satya Ruang Multimedia Wicaksana Laghawa Polres OKU, Senin (06/02/2023) petang.

“Segala macam problematika yang ada di masyarakat dituntut para bhabinkamtibmas harus mampu memecahkan persoalan yang ada,” tegas Kapolres.

Baca Juga :   Memupuk Kebersamaan Saat Peringatan HUT RI ke 78, Polsek Lengkiti Menggelar Kegiatan Jalan Sehat

Menurutnya, para pengemban fungsi Bhabinkamtibmas harus memiliki kemampuan lebih sehingga mampu memecahkan segala persoalan yang ada ditengah masyarakat dengan baik dan bijaksana.

“Kepada para Bhabinkamtibmas saya berpesa agar mensosialisasikan nomor hanphone yang bisa dihubungi oleh masyarakat, baik itu milik pribadi, Polsek terdekat maupun Polres OKU, jangan sampai masyarakat tidak mempunyai nomor untuk menghubungi bhabinkamtibmasnya dan jangan sampai masyarakat binaannya tidak mengenal bhabinkamtibmasnya,” tegasnya.

Baca Juga :   Polsek Baturaja Timur Gelar Bansos untuk Masyarakat Terdampak PPKM Covid 19

Lebih lanjut Kapolres mengatakan selain fungsi pembinaan, Bhabinkamtibmas harus menguasai fungsi intelijen yang mengemban tugas deteksi dan penggalangan serta fungsi tugas kepolisian yang cukup kompleks.

“Dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat di kala ada hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (RD/ONE)

Print Friendly, PDF & Email