Kantor Imigrasi Bakal Didirikan di OKU

oleh -
Sekretaris Daerah (Sekda) OKU, Dr Achmad Tarmizi

BATURAJA, memosumsel.com – Rencana pendirian kantor pelayanan Imigrasi sepertinya bakal terealisasi, masyarakat nantinya tidak perlu ke Kota lain untuk mengurus berkas imigrasi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU telah menganggarkan dana untuk sarana kelengkapan infrastruktur yang dibutuhkan saat kantor unit kerja kantor pelayanan Imigrasi yang akan segera beroperasional.

Hal itu di katakana Sekretaris Daerah (Sekda) OKU, Dr Achmad Tarmizi dikonfirmasi mengatakan, untuk usulan anggaran sudah dimasukan usulan pada APBD tahun 2019.

Baca Juga :   Apel Pasukan Kesiapan Penanggulangan Karhutla, Bupati OKU Menyampaikan Amanat Kapolda Sumsel

“Usulan sudah masuk dianggarkan sekitar Rp 3,3 milyar,” katanya.

Pihak imigrasi, kata dia, juga sudah melakukan survei ke lokasi yang direncanakan digunakan sebagai kantor pelayanan keimigrasian.

Nantinya juga akan dilakukan sedikit rehab di gedung yang berada di kawasan Islamic Centre Baturaja. Sebelumnya gedung tersebut pernah dijadikan sebagai kantor Mapolres OKU. Karna kedepan akan di bangun kantor sendiri .

“Pihak imigrasi sudah setuju dengan rencana usulan operasional kantor pelayanan Imigrasi di wilayah OKU. Tinggal nanti akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (mou) antara pihak Pemkab OKU dengan Imigrasi,”tandasnya.(jum)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.