Kades Kungkilan Bersama Warga Lakukan Inisiatif Membuat Jalan Penghubung Darurat

oleh -192 Dilihat

BATURAJA. MS – Akibat gerusan dan pergeseran tanah akibat terjadinya longsor, badan jalan penghubung Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, dengan OKU Selatan di Desa Kungkilan Kecamatan Sosoh Buay Rayap, terpaksa putus total. Sehingga mengakibat kan akses jalur lalu lintas menjadi terganggu.

Kades Kungkilan Ifen Jabrin saat dikonfirmasi Memosumsel mengatakan, jalan amblas di Desa Kungkilan, Kecamatan Sosoh Buay Rayap ini disebabkan akibat hujan deras hingga menimbulkan pergerakan tanah yang terjadi dan terus meluas sejak pukul 08.30 WIB hingga saat ini.

Baca Juga :   Bupati Dan Masyarakat OKU Gelar Open House Dirumah Kabupaten

“Jalan yang bergeser ini sepanjang sekitar 200 meter dan lebar enam meter dan berkedalaman sebatas dada orang dewasa,” ujar Kades Ifen Jabrin.

Menurut dia, pihaknya bersama warga langsung melakukan gotong royong untuk membuat jalan alternatif sepanjang 400 meter dengan menumpang alternatif jalan di tanah Itu. Hal ini agar pengguna jalan khususnya kendaraan roda yang berasal dari Baturaja atau pun dari Muara Dua tidak lagi terhambat perjalanannya.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Kunker ke Mapolres¬†OKU

Sementara itu, Kepala UPTD Jalan dan Pemeliharaan Dinas PU Bina Marga Sumatera Selatan Indra bersama staf teknis saat meninjau kerusakan jalan kepada wartawan mengatakan pihaknya akan segera melaporkan bencana ini ke Pemerintah Provinsi Sumsel. *JN/RD/WN

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.