Kabupaten OKU Terima Penghargaan Proklim Terbaik

oleh -

BATURAJA. MS -Kabupaten OKU kembali memperoleh penghargaan sebagai Kabupaten dengan pengendalian iklim terbaik se Indonesia melalui program kampung iklim dari ke Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Penghargaan ini diterima oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs Slamet Riyadi di Gedung Manggala Wanabhakt KLHK Jakarta Rabu (2/10) lalu.

Penghargaan ini diberikan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dannKehutanan RI atas wujud dari komitmen dan kontribusi kepala daerah dalam menjaga iklim yang baik.

Baca Juga :   75 Orang PPPK di Lantik, Wabub Sholehien : Laksanakan Tugas Dengan Baik Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

“Penghargaan ini merupakan yang ke Dua kalinya kita terima, yang mana sebelumnya kita juga menerima penghargaan yang sama di tahun 2018,” kata Slamet Riyadi.

Semenentara itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc., menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas kinerja kepala daerah yang berkomitmen dan berkontribusi dalam pengendalian  iklim. Wujud dari komitnen dan kontribusi tersebut.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah RI kepada kepala daerah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kades dan Kepala Seksi yang membidangi kegiatan Proklim atas kinerja telah mendukung dan mwnyukseskan progran kampung iklim di Indonesia,” kata Mentri KLHK.

Baca Juga :   Gebrakan Baru dan Pertama di Indonesia, Bupati OKUT H Lanosin Tempatkan Satu Desa Satu Pol PP

Dikatakannya. Pihaknya memberikan apresiasi dan ucapkan selamat kepada penerima penghargaan apresiasi Proklim, semoga pada tahun mendatang kinerja kita dapat ditingkatkan lagi untuk pengendalian lingkungan hidup. *JM/SN

Print Friendly, PDF & Email