Jembatan Permanen Penghubung Desa Tanjung Kemala dan Kelurahan Sekarjaya Mulai di Bangun

oleh -

BATURAJA – Terwujud sudah keinginan masyarakat  agar dibangunnya jembatan permanen penghubung antar desa,  Pembangunan Tahap Awal (ground Breaking ) Bangunan bawah jembatan  Ogan V Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur Ogan Komering Ulu Sumatera selatan akan menghabiskan dana 14,5 Miliar APBD OKU tahun 2018 .

Dimulai dengan peletakan batu pertama tanda dimulainya  pembangunan Bangunan bawah jembatan ogan V ini, dilakukan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis  senin (13/8) dengan target pengerjaan akan selesai selama 165 Hari Kalender.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis di dampingi kepala Dinas PU Binamarga Ir Helman mengatakan, tahap awal pembangunan jembatan ini dilaksanakan pada bagian bawah  terlebih dahulu, belum termasuk kerangka,dengan target tahun depan akan selesai melalui penganggaran baru pada APBD OKU Tahun 2019 . Namun dari jumlah dana yang dianggarkan tahap pertama ini,selain membangun Bangunan bawah jembatan,juga sudah dilakukan pembukaan jalan selebar 20 meter dengan panjang bentang 1600 meter penghubung Desa Tanjung Kemala ke Kelurahan Sekarjaya sama sama Kecamatan Baturaja Timur . Jembatan Ogan V ini akan menjadi yang terpanjang dari pendahulunya,karena memiliki bentang 140m .

Baca Juga :   Tim Wasev TNI Tinjau Bangunan Jembatan Gantung TMMD OKU

Bupati Kuryana berharap,masyarakat setempat bisa mendukung penuh pembangunan jembatan ogan V, hingga pada saatnya target penyelesaian akan rampung tepat waktu.

“Kita berharap masyarakat sekitar hususnya desa tanjung kemala ikut mendukung  jalannya  penyelesaian proyek ini,paling tidak menjaga keamananya.,”katanya.

Lanjutnya, memang tahap pertama ini bangunan jembatan baru dimulai pembuatan dua abuetmen (pondasi landasan) berikut dua pier (tiang penyangga). Bentang jembatan ini 30m- 80m -30m  dengan total panjang 140m.

Baca Juga :   Dua Pejabat Rutan Baturaja di Rotasi

“Karena dana daerah kita terbatas penyelesaianya kita anggarkan lagi pada APBD 2019,insya allah kalau bisa langsung jalanya kita keraskan, hingga akses lalu lintas dari Rs Sriwijaya (sekarjaya) ke Desa Tanjung kemala  atau sebaliknya sudah  bisa  terhubung,”kata Bupati.(jum/rel)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.