Jalan Rusak FM2B Gelar Aksi Dijalan dan Blokir Truk Bertonase Tinggi

oleh -

MUBA. MS – Puluhan masyarakat mengatasnamakan Forum Masyarakat Musi Bersatu (FM2B) Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat (14/10/2022) turun ke jalan memblokir truk Batubara serta truk Fuso pengangkut CPO, Minyak Industri, mobil Somill dan mobil tronton membawa alat berat dan lainnya, kegiatan itu digelar pada titik simpang Beruge menuju jalan Desa Macang Sakti.

Dari hasil liputan awak media dilapangan mendapati puluhan kendaraan berbaris dihentikan oleh sejumlah masa aksi tersebut, disitu terlihat berbagai jenis kendaraan truk yang terpaksa menghentikan meski masa aksi harus menunggu lama.

Sementara terlihat sepi arus lalu lintas di sepanjang jalan itu karena para mobil pengangkut batu bara dan yang lainnya berhenti di sepanjang jalan guna menghindar dari aksi masa tersebut.

Baca Juga :   Tim Offroader Nusantara Tiba di OKU, Nikmati “KHUSEK REMBAK”

Koordinator aksi dan sekaligus Ketua Forum Masyarakat Musi Bersatu (FM2B) Kabupaten Musi Banyuasin Kurnaidi saat di konfirmasi awak media disela-sela memimpin aksi mengatakan,”Sebelumnya kita sudah berkirim surat ke pihak pengelola Somill agar mereka tidak melintas dijalan ini dengan menggunakan kendaraan Puso atau Tronton, mengingat jalan ini adalah jalan Kabupaten yang tidak sanggup menahan beban kendaraan bertonase melebihi dari kapasitas jalan yang ditentukan”Ungkapnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan “Bagi kendaraan Truk Batu bara, diharapkan jangan melintas di jalan ini pada siang hari karena jalan ini merupakan jalan umum yang digunakan oleh masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari”lanjutnya.

Dia juga menambahkan “ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami sebagai masyarakat Musi Banyuasin, kami berharap kepada semua yang bersangkutan baik pemerintah, perusahaan dan instansi terkait lainnya, tolong perhatikan jalan rusak di Kabupaten Musi Banyuasin ini sudah sangat memprihatinkan, karna jalan adalah salah satu urat nadi perekonomian warga”pungkas kurnaidi.

Baca Juga :   Mayat Lelaki Remaja Ditemukan Tergetak di Bawah Tebing Diduga Korban Pembunuhan

Lanjutnya, “Aksi ini masih kami toleransi, malam nanti silakan jalan semua kendaraan namun bukan tidak mungkin kami akan turun kembali apabila kendaraan tetap melintasi jalan ini tidak sesuai dengan prosedur yang ditentukan dan semuanya akan kami blokir putar arah”Ujarnya geram.

“Pantauan kami, yang merusak jalan ini bukan semata-mata truk batubara saja, melainkan juga truk fuso, tronton, truk gandeng dan jenis kendaraan berat lainnya”Beber Kurnaidi mengakhiri wawancara,. (w2N Tim)

Print Friendly, PDF & Email