Ini Pesan Bupati OKU Saat Pimpin Upacara HUT Pramuka ke 58 di Taman Kota Baturaja

oleh -

BATURAJA. MS -Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Azis mengharapkan, kepada semua anggota Pramuka di Kabupaten OKU agar selalu siap siaga dalam menghadapi bencana seperti tanah longsor, banjir, kebakaran hutan dan lahan. “Setiap bencana Pramuka harus berperan aktif. Rrela berkorban tanpa pamrih untuk negara. Kerjasama Kwartir Nasional dengan BNPB yang ditandatangani pada Tgl 25 Januari 2019 lalu merupakan upaya nyata Gerakan Pramuka untuk sejak dini menumbuhkembangkan memberikan solusi bencana,” kata Kuryana, saat memberikan sambutannya pada peringatan HUT Pramuka Ke-58 tingkat Kabupaten OKU dilaksanakan di Lapangan Taman Kota Baturaja (14/8).

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Optimis, Event Sriwijaya Gran Fondo 2019 Sukses Dan Berhasil Dimata Dunia

Peringatan HUT Pramuka ke-58 ini, juga dihadiri Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar SH MM, unsur FKPD OKU, Sekda OKU, para kepala OPD, Kabag, Camat dan undangan lainnya. Tidak ketinggalan para anggota Pramuka sekabupaten OKU mulai dari tingkat SD/SMP/SMA.

Membacakan sambutan Ketua Kwarnas Pramuka Komjen Polisi ( Purn ) Drs Budi Waseso, Bupati mengatakan, sesuai janji Pramuka, seorang anggota Pramuka harus menepati janjinya yaitu Trisatya yang harus dimiliki oleh anggota Pramuka. “Yakni menjalankan kewajiban terhadap Tuhan dan NKRI. Menolong sesama hidup dan turut serta membangun masyarakat. Menepati Dasa Dharma Pramuka,” sebut Bupati.

Baca Juga :   Ratusan Siswa-Siswi SMK N 3 OKU Mengikuti Lomba Puisi Dalam Rangka Menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober

Dalam sambutannya, diketahui tema HUT Pramuka yang ke-58 tahun yakni “Bersama segenap komponen bangsa, gerakan Pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI”. “Tema ini sesuai dengan keadaan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini yaitu dengan merebaknya Korupsi, Kolusi dan nepotisne, terpaparnya radikalisme dan terorisme serta maraknya penyalahgunaan narkoba. Merupakan tiga kejahatan yang menjadi tantangan besar bagi bangsa Indonesia,” pungkasnya. *JM/SN

Print Friendly, PDF & Email