Ikut Meriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 58 Dalam Kegiatan “One Day One Prison’s Product” PLH Bupati OKU Berikan Apresiasi

oleh -

BATURAJA. MS – Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 tahun 2022, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Baturaja kembali menggelar One Day One Prison’s Product. Selasa (12/4/2022).

Pada kesempatan kali ini kegiatan dihadiri oleh Plh Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah. Kedatangan PLH Bupati OKU disambut hangat oleh Kepala Rutan Baturaja Febriansyah.

Kepala Rutan mengatakan One Day, One Prison’s Product merupakan salah satu ajang pengenalan serta
pemasaran dan penjualan produk hasil karya WBP dari seluruh UPT
Pemasyarakatan kepada masyarakat. Selain menjadi bagian dari peringatan Hari
Bakti Pemasyarakatan Ke-58, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan
partisipasi langsung masyarakat serta memberikan tambahan pendapatan bagi
WBP dan perolehan Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berasal dari
penjualan produk.

Baca Juga :   BBM NAIK LSM-BAKKIN BERBICARA DALAM PRO DAN KONTRA

Dikesempatan yang sama PLH Bupati OKU menyampaikan apresiasi kepada Rutan Baturaja terutama dalam hal kebersihan lingkungan. Menurutnya sejauh mata memandang lingkungan Rutan Baturaja terlihat rapih dan bersih.

PLH Bupati OKU juga mengapresiasi karya kerajinan Warga Binaan Rutan Baturaja, yang mana kerajinan dibuat dari bahan daur ulang yang dibuat berbagai macam jenis Produk diantaranya Tas rajut, berbagai miniatur yang terbuat dari limbah kertas, miniatur rumah yang terbuat dari tusuk sate, keset kaki yang terbuat dari kain perca, dan kotak tissue yang terbuat dari manik-manik plastik.

Baca Juga :   Dinkes OKU Gelar Sosialisasi Kesehatan Untuk Desa Keban Agung

Pada kesempatan itu PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah membeli produk Karya Warga Binaan Rutan Baturaja berupa Kaligrafi bertuliskan Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW Serta Miniatur motor gp, yang keduanya terbuat dari koran bekas. *Rilis/RD

Print Friendly, PDF & Email