HUT PGRI dan HGN ke 73, Bercampur Haru dan Bahagia

oleh -2.223 views

BATURAJA, memosumsel.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018, kali ini bercampur haru dan bahagia, bahkan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dan Sekda OKU dan Ketua PGRI OKU Dr Drs H Achmad Tarmizi ST MT Msi tampak berkaca-kaca menahan air mata mendengarkan lagu “Guruku Sayang” yang dibawakan oleh Sofyan Saleh bersama artis Ine Febriyanti dan diiringi paduan suara dari perwakilan siswa sekolah, ungkapan rasa bahagia juga dirasakan para guru akan perhatian pemerintah.

Baca Juga :   Bupati OKU dan Rektor Universitas PGRI Palembang Tanda Tangani MoU Bidang Pendidikan

Acara yang digelar, Senin (26/11/2018) di aula gedung serbaguna Islamic Center Baturaja OKU, dihadiri seluruh para guru se-kabupaten OKU, wakil ketua PKK OKU, Polres, Kodim, Kejaksaan, Camat, dan undangan lainnya.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis pada kesempatan itu menyampaikan memerintahkan Sekda OKU unuk mengkaji bersama DPRD OKU menaikkan gaji para guru honorer, yang selama ini hanya Rp 300 ribu perbulannya dan mengandalkan dana BOS.

“Nasib para guru honorer, telah memberikan ilmu kepada anak didiknya, namun tidak sebanding dengan apa yang telah dikerjakannya, untuk mengesampingkan terlebih dahulu pembangunan di OKU, utamakan dulu guru honorer bila perlu kesampingkan dulu pembangunan karena dirasa lebih penting kesejahteraan guru honorer,”ungkapnya.

Baca Juga :   2020 Kabupaten OKU Targetkan Jadi Kabupaten Layak Anak

Dikatakannya bahwa pendidikan itu tidak lain hanya untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas sumber daya masyarakat khususnya generasi mendatang yang akan melanjutkan pembangunan bangsa ini.

Sementara pada HUT ke 73 ini, beberapa penghargaan kepada para guru yang diserahkan langsung oleh Bupati OKU, bersama Sekda OKU, yang telah banyak mendidik para siswa terutama di dunia pendidikan khususnya di Kabupaten OKU. (jum/feb).

 

Print Friendly, PDF & Email