HUT Ke-3, PT BPR Baturaja Santuni Anak Yatim

oleh -247 views

BATURAJA. MS – PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar acara syukuran dalam rangka HUT Ke-3.

Acara syukuran tersebut digelar di kantor Pusat BPR Baturaja, Jumat (17/7/2020) dengan dihadiri Bupati OKU dan Wakil Bupati.

Pada kesempatan itu, Komisaris Utama PT BPR Baturaja Bhakti Perdana Dalimi dalam laporannya mengatakan PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Baturaja adalah sebuah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten OKU yang bergerak di bidang usaha jasa perbankan. BPR Baturaja dibentuk berdasarkan Perda No.14 tahun 2013 tentang pembentukan PT BPR Baturaja Kabupaten OKU.

“Kegitan utama BPR Baturaja adalah menghimpun dana dalam bentuk simpanan, tabungan dan deposito serta menyalurkan dana dalam bentuk pinjaman dengan berlandaskan kepada prinsip kehati-hatian dan kepercayaan. Di massa pandemi Covid-19 pemasaran dilakukan melalui via digital marketing. Selain itu juga BPR Baturaja menargetkan untuk mencapai Break Event Poin (BEP) yaitu titik balik modal,” kata Bhakti Perdana Dalimi yang merupakan Komisaris Utama PT BPR Baturaja.

Baca Juga :   Bagunan Sekolah Amburadul, Oknum Kepsek SMA 1 Keluang "Kabur" Disambangi Wartawan

Bhakti Perdana juga menjelaskan, pencapaian penghargaan PT BPR Baturaja tahun 2020 antara lain
laporan keuangan Desember 2019 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). The Best BPR milik Pemda urutan 4 BPR beraset Rp.50 milyar s/d Rp.100 milyar. The Asian Post (info Bank Top BUMD 2020). Top pembina BUMD 2020. Top BUMD Awards 2020 sektor BPR bintang 4. Top CEO BUMD 2020.

“Alhamdulillah penghargaan yang diraih PT BPR Baturaja cukup banyak,” katanya singkat.

Sementara itu, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan jika BPR Baturaja, telah mampu menampilkan banyak keberhasilan dalam usaha perbankan, dan beberapa penghargaan terhadap kinerja lembaga bank di tingkat nasional. “Dengan permodalan terbatas BPR Baturaja bisa mengoptimalkan usahanya serta banyak melakukan terobosan dan kerjasama usaha dengan lembaga perbankan dari daerah lain, seperti Bank Banten, BPR Palembang, BPR Bali, dan BPR Provinsi Banten,” ungkap Kuryana pada acara syukuran HUT Ke-3 BPR tersebut.

Lebih lanjut, Kuryana mengatakan keberadaan BPR Baturaja ini adalah wujud dari komitmen Pemerintah Kabupaten OKU untuk mempercepat kemajuan daerah dari semua aspek, pengembangan sektor unggulan dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pemkab OKU tetap memegang komitmen tinggi dan terus mengupayakan penambahan modal dasar dan peningkatan anggaran untuk penyertaan modal.

Baca Juga :   30 Unit Kotak Baznas OKU di Sebar di Beberapa Titik

“Dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini, BPR harus mampu merancang pola usaha yang inovatif, bergerak, berkreasi, dan bersemangat dalam bisnis perbankan di Kabupaten OKU,” kata Kuryana.

Kuryana menginstruksikan kepada satuan kerja teknis terkait agar dapat mendukung sepenuhnya keberadaan BPR Baturaja, dan menghimbau kepada segenap BUMN, BUMD, pengusaha swasta kiranya dapat mengkaji peluang kerjasama dapat mendukung tumbuh kembangnya PT BPR Baturaja ini.

Pantauan dilokasi, acara berlangsung lancar dan tertib, dikesempatan HUT Ke-3 PT BPR Baturaja kali ini dilakukan kegiatan menyantuni anak-anak yatim piatu di panti asuhan Assyifa, Assaniah, dan panti asuhan Mustika.

Hadir pada acara tersebut Wabup OKU, Sekda, Sekwan, Asisten, OPD dan Kabag Terkait, PD Pasar, BMG, dan undangan lainnya. *JM/YN

Print Friendly, PDF & Email