HD Resmikan Infrastruktur Provinsi Sumsel di Kota Lubuk Linggau

oleh -

LUBUK LINGGAU. MS – Gubernur Sumsel H Herman bertekad Infrastruktur di Sumsel harus lancar, baik, dan mulus sehingga berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat. Dengan berlaku adil sesuai dengan kebutuhan dan proporsional masing-masing daerah, HD mengucurkan APBD Prov Sumsel dan Bantuan Gubernur bersifat khusus ke semua Kab/Kota DI sumsel

Di hari libur nasional ini, kembali HD meresmikan Infrastruktur Prov Sumsel di Kota Lubuk Linggau. Dalam sambutannya HD menyampaikan bahwa dalam membangun Sumsel hanya ada satu kunci, yaitu rukun. Baik sesama masyarakat, masyarakat dengan pemerintah daerah, pemerintah daerah dengan Pemprov.

“Dengan merajut persamaan persepsi baik dari tingkat daerah, Provinsi maka semua kegiatan pembangunan akan selaras dengan satu tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat” ujarnya.

Baca Juga :   Caleg Perempuan Berpeluang Besar Raih Kursi DPRD di Pileg 2019 Mendatang

Ditambahkannya jalannya pembangunan diuji di saat datang nya Pandemi Covid-19. Semua bidang terdampak dan terpuruk hingga perekonomian pun menurun. Namun dengan bersatu antar semua pihak, lambat laun perekonomian di Sumsel dapat berangsur pulih.

“Lubuk Linggau wajah Sumsel dari Utara. Dapat dilalui dari Bengkulu , Jambi dan beberapa kabupaten Prov Sumsel lainnya. Jadi bangunlah menjadi Kota modern tanpa menghilangkan kearifan lokal. Pembangunan suatu daerah akan berhasil dengan mengedepankan kebutuhan dan selera rakyat, jadi ego sektoral harus dikesampingkan.

Kadis PUBM Prov Sumsel, Dharma Budi melaporkan Infrastruktur Kota Lb. Linggau fisik maupun non fisik melalui anggaran APBD Maupun BanGub bersifat Khusus yang diresmikan hari ini terdiri dari 16 keg di Th. 2019 sebesar Rp. 15.495.000.000 dan 40 Kegiatan di 2020 sebesar Rp. 64.170.000.000

Baca Juga :   Caleg Perempuan Berpeluang Besar Raih Kursi DPRD di Pileg 2019 Mendatang

Walikota Lb. Linggau H. SN Prana Putra Sohe menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sumsel yang telah mengucurkan anggaran Pembangunan Infrastruktur dimana dengan anggaran keseluruhan Kota Lb. Linggau sebesar 850 M dan utk Infrastruktur hanya 50 M jelas tidak mencukupi.

Dari pantauan awak media Turut hadir pada acara ini, Wakil Bupati MURA Hj. Suwarti , Wakil Walikota Lb. Linggau Sulaiman Kohar, FKPD Kota Lb. Linggau, Para Kepala OPD Kota Lb. Linggau, Para Kepala OPD Prov Sumsel. *JM/RiL

Print Friendly, PDF & Email