H Kuryana Azis Hadiri Peresmian Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an Serta Letakan Batu Pertama TK/PAUD Raudhatul Qur’an

oleh -92 views

BATURAJA. MS – Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, Menghadiri Acara Peresmian Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an dan Peletakan Batu Pertama TK/PAUD Raudhatul Qur’an Bertempat di Pondok Pesantren Raudhatul Qur’an di Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang (Selasa, 22/09/2020).

Dalam kesempatan ini, Kades Gunung Meraksa Dahlan. SE mengatakan atas nama masyarakat Gunung Meraksa mengucapkan terima kasih kepada H. Kuryana Azis, yang telah menyempatkan diri untuk hadir di tengah agenda kegiatan yang padat sebagai Bupati OKU.

Dahlan juga mengatakan bahwa pada acara tersebut panitia tidak banyak mengundang, karena kondisi pandemi Corona (Covid-19) yang masih melanda, namun antusias masyarakat sangat tinggi ingin bertatap muka dengan Bupati kebanggaan masyarakat.

Antusias masyarakat begitu besar untuk melihat Bupatinya, kami menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, terutama menggunakan masker dan menjaga jarak.

Sementara itu pimpinan Ponpes Raudhatul Qur’an Ustadz Ngadino Aljailani, juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati OKU atas kesediaannya hadir.

Atas nama pengurus Ponpes Raudhatul Qur’an menyampaikan ucapan terima kasih merupakan suatu kehormatan dihadiri Bupati OKU.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Herman Deru Mengukuhkan Muhammad Zaki Alam Sebagai PJS Bupati OKU

Pondok pesantren ini mulai berdiri di pertengahan tahun 2019, dengan tujuan agar setiap santriawan dan santriwati dapat menjadi penghafal Al-Qur’an.

Kedepan secara bertahap pesantren ini terus dikembangkan dan memenuhi semua persyaratan agar pesantren bisa menyelenggarakan ujian sendiri.

Disisi lain semenjak berdiri ponpes telah mengikuti MTQ tingkat Asian yang diselenggarakan di Kabupaten OKI dan berkompetisi di cabang 5 dan 10 juz. Mengikuti Olimpiade santri Sumsel Piala Gubernur mewakili OKU, di bidang kesenian beladiri tapak suci pada Kejurda di Kabupaten OI perwakilan ponpes mendapat 2 emas dan 2 perak, serta mengikuti Festival Anak Soleh Indonesia (Fasi) memperoleh juara 2 dan 3 untuk tingkat anak.

Setelah sambutan tersebut dilakukan kegiatan Pembagian ijazah kelulusan SD, SMP dan SMA kepada Santri pondok pesantren Tahfizd Raudhatul Qur’an serta pembagian sembako.

Sementara itu, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menyampaikan agar pihak ponpes untuk dapat meningkatkan status dalam memenuhi persyaratan pondok pesantren agar dapat menyelenggarakan proses belajar mengajar dengan mandiri.

Jika persyaratan telah dipenuhi setidaknya ada dana hibah dari Pemkab OKU, dimana setiap pesantren itu diberikan dana hibah sebesar 40-50 juta dalam setahun.

Baca Juga :   SDN Pauh Butuh Sarana Perbaikan Fisik dari Pemerintah

Selanjutnya Bupati juga mengapresiasi pengurus ponpes Raudhatul Qur’an yang telah banyak mendapatkan prestasi dan penghargaan dengan segala keterbatasan yang ada.

Dalam kesempatan ini Bupati juga mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan mematuhi 3M.

Kuryana berharap aktifitas belajar mengajar di pesantren dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah di bidang ke agamaan.

Usai memberikan sambutan, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis didaulat pihak Ponpes Raudhatul Qur’an melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung baru TK/PAUD Raudhatul Qur’an sekaligus Peresmian Pondok Pesantren Tahfidz Raudhatul Qur’an yang ditandai penanda tanganan prasasti ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten OKU terhadap keberlangsungan pembangunan fisik pondok pesantren Raudhatul Qur’an Desa Gunung Meraksa tersebut.

Pantauan Awak media ini, Turut hadir dalam acara ini, Anggota DPRD OKU, OPD dan Kabag Terkait, Muspika Lubuk Batang, KUA Lubuk Batang, Para Kades dan BPD, Tokoh Masyarakat serta Undangan Lainnya. *RiL/JM

Print Friendly, PDF & Email