Gubernur Sumsel Hadiri Pembukaan Latgabma Super Garuda Shield 16

oleh -

MARTAPURA. MS – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru Menghadiri Pembukaan latihan gabungan bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 16 (SGS) Tahun 2022, bertempat di Puslatpur (Kondiklat) Omiba Martapura, Rabu, (3/8/22).

Yang mana kegiatan Latgabma pada hari ini dibuka langsung oleh PanglimaTentara Negara Indonesia (TNI) Andika Perkasa bersama Komandan Jenderal Angkatan Darat Pasifik Amerika Serikat Jenderal Charles Flynn.

Kegiatan Latihan gabungan bersama (Latgabma) ini juga diikuti Sebanyak 13 negara, termasuk Indonesia. Negara yang terlibat yakni Amerika Serikat, Australia, Jepang, Malaysia, Singapura, Papua Nugini, Korea Selatan, India, Timor Leste, Kanada, Prancis, dan Inggris. Dengan total 5.069 personil militer ikut serta dalam Latma Super Garuda Shield 16 (SGS) 2022.

Baca Juga :   PMD OKU Gelar Bimtek Pilkades Serentak Kabupaten OKU Tahun 2020

H.Herman Deru Gubernur Sumsel di hadapan awak media menuturkan, bangga atas adanya kegiatan Latihan gabungan bersama (Latgabma) ini, sebab ada Kabupaten terlibat langsung karena Puslatpur memiliki luas 43 Ribu hektar terdiri dari 3 kabupaten. Dengan begitu bapak pembangunan Sumsel itu menilai kehadiran dari kegiatan ini yang di ikuti para prajurit dari 13 Negara tersebut memberikan dampak yang baik bagi perekonomian.

“Kita bangga atas adanya kegiatan latihan gabungan bersama (Latgabma) ini, sebab ada Kabupaten terlibat langsung karena Puslatpur memiliki luas 43 Ribu hektar terdiri dari 3 Tabupaten,” Tutur HD

Baca Juga :   Pelantikan Pejabat Kanwil Kemenkumham Sumsel, Tongkat Estafet Kepemimpinan Rutan Baturaja Resmi Berpindah

Selanjutnya, HD berharap dari kegiatan ini akan menjalin dan mepererat hubungan antar negara sehingga nantinya berguna bagi masyarakat.

“kegiatan ini akan menjalin dan mepererat hubungan antar negara,” Harap HD

Dari pantauan Memo Sumsel dilapangan kegiatan latihan gabungan bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 16 (SGS) 2022 dihadiri, H. Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan, pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Toni Harmanto, Bupati Kabupaten Oku Timur H.Lanosin Hamzah,ST., beserta para Petinggi TNI. *RD/JM

Print Friendly, PDF & Email