Gubernur Herman Deru Pimpin Langsung Sebagai Inspektur Upacara Apel Pasukan Penanggulangan Karhutla

oleh -

OGAN ILIR, MS – Personil dan peralatan penanggulangan kebakaran Hutan dan lahan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar apel pasukan 2020 yang di pusatkan di Lapangan Kebun Raya Sriwijaya Ogan Ilir, Selasa (30/6/2020).

Hadir Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, Kapolres OKU, Dandim 0403 OKU, 10 Bupati/Walikota se-Sumsel dan anggota TNI, Polri, Satpol-PP, gabungan BPBD, damkar, Pangdam II/SWJ, Kapolda Sumsel, dan Gubernur Herman Deru yang langsung memimpin sebagai inspektur upacara.

Baca Juga :   Pameran Kreasi Teknologi dan Informasi, Eddy Dharmansyah : Perlu Kemampuan Berpikir Kritis Guna Menciptakan Inovasi dan Kreativitas

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Herman Deru mengatakan, Pemprov Sumsel siap melaksanakan instruksi Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, karena Sumsel didukung dengan kondisi geografis Sumsel yang berpotensi akan terjadinya Karhutla dan bencana alam lainnya.

Oleh sebab itu, dibawah Kepememimpinan Gubernur Herman Deru Sumsel harus lebih siap menghadapi pergantian musim menuju musim kemarau.

Dihadapan Peserta apel siaga, Gubernur Herman Deru juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah memerintahkan Organisasi Perangkat daerah (OPD) sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terjadinya kebakaran Hutan dan lahan di daerahnya.

Baca Juga :   Gelar Razia Premanisme, Satreskrim Polres OKU Amankan Preman dan Anak Punk

Gubernur Herman Deru berharap ke depan kebakaran Hutan dan lahan serta bencana alam lainnya dapat diantisipasi sedini mungkin melalui upaya preventif sehingga korban dampak bencan dan kerugian dapat diminimalisir. (*)

Print Friendly, PDF & Email