Gelapkan Uang Penjualan Rokok HP Ditangkap Tim Buser Singa Ogan Polres OKU

oleh -

Baturaja. MS – Nekad menggelapkan uang milik temannya, seorang pria bernama HP (32), warga  Jl.Padat Karya Lr.Marnan  Kel.Sekarjaya Kec. Baturaja Timur Kab. OKU harus berurusan dengan aparat hukum.

Dia ditangkap Unit Pidum Satrsnarkoba Polres OKU, Kamis (25/05/2022),  guna mempertanggung-jawabkan perbuatannya pelaku harus rela mendekam di sel tahanan Mapolres OKU.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo Sik melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Syafaruddin mengatakan, kasus penggelapan tersebut bermula dari laporan korban bernama Gunawan (42),  warga Jalan  DR.M.Hatta Kel.Sukaraya Kec. Baturaja Timur Kab. OKU. Yang melaporkan kejadian dugaan penggelapan dan penipuan yang diduga dilakukan pelaku.

Baca Juga :   Komplotan Pencurian Buah Sawit Dibekuk Tim Gabungan Polsek Baturaja Timur dan Polsek Lubuk Batang

Dikatakannya, dari laporan korban peristiwa bermula pada Selasa (08/02/2022), dimana pelaku  meminta tolong kepada korban untuk mengambilkan rokok di Toko Sumatera karena perlu Uang untuk modal dan untuk usaha jual beli beras. Karena korban sudah kenal pelaku, akhirnya korban setuju mengambil rokok  tersebut kemudian pelaku menyuruh adiknya untuk mengambil barang berupa 4 Dus Rokok Surya 16 di Toko Sumatera Pasar Atas  kemudian Tersangka langsung menyuruh menurunkan Rokok tersebut di Toko 998 Pasar Baru.

“Kemudian setelah Rokok diturunkan di Toko 998 pelaku langsung ke Toko 998 untuk mengambil Uang hasil penjualan Rokok tersebut sebesar Rp.56.000.000,- kemudian setelah Tersangka menerima uang tersebut  langsung melarikan diri ke Jakarta,” kata AKP Syafarudin.

Baca Juga :   Curi Kabel PLN Dua Pria Diciduk  Anggota Reskrim Polsek Lengkiti

Menurut AKP Syafaruddin, dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku sebelumnya memang  sudah merencanakan karena pelaku sudah terlilit hutang.

“Setelah menerima uang penjualan rokok pelaku saat itu langsung kabur. Selanjutnya Kamis (25/05/2022), tim Singa Ogan mendapat informasi tersangka ada di Baturaja dan  berhasil kita tangkap ,” pungkasnya. *RD/MJ

 

Print Friendly, PDF & Email