FPK  OKU Imbau Kaum MIlenial Tidak Mudah Terpancing Berita di Medsos

oleh -70 Dilihat

BATURAJA, memosumsel.com – Guna meningkatkan kewaspadaan generasi Milenial terhadap bahaya laten Komunis serta menguatkan kesatuan dan persatuan bangsa, untuk itu Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Ogan Komering Ulu mengadakan seminar  dan pemberian materi seputar  lingkungan di masyarakat dalam kerukunan  dan keharmonisan.

Kegiatan yang menghadirkan para peserta sebanyak 150 orang peserta baik dari lapisan masyarakat, organisasi, pelajar, mahasiswa dan anggota FPK yang ada di tiap kecamatan, yang dilaksanakan dan dibuka oleh Sekda OKU Dr Achmad Tarmizi mewakili pemerintah kabupaten OKU, di Aula Gedung SKB Baturaja Timur, Kamis (2 5/10/2018).

Seminar di hadiri para undangan dari Kapolres OKU AKBP.Dra. Ni Ketut Widayana Sulandari, Dandim 0403/OKU Letkol.Arm.Agung Widodo,S.Sos., Wakil Ketua FPK OKU Umi Rahmawati, Kabankesbangpol OKU M.Taufik,SH.MM, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :   Polisi Tindak Pelaku Curas Kendaraan Bermotor Bukit Pasir

“Kegiatan seminar ini diikuti 150 peserta terdiri dari perguruan tinggi, SMA/SMK di OKU, FPK dari 13 kecamatan di OKU, serta tokoh pemuda dan masyarakat,”jelas Ketua Panitia Pelaksana Apratama Dedy.

Pada seminar ini, lanjutnya, beberapa nara sumber seperti Kapolres OKU AKBP.Dra.Ni Ketut Wiadayana Sulandari, Dandim 0403/OKU Letkol.Arm. Agung Widodo,S.Sos, dan  Kaban Kesbangpol OKU M.Taufik SH.MM.

Pada kesempatan tersebut Wakil ketua FPK Kabupaten OKU  Dra Umi Rahmawati menyampaikan Bahwa FPK dibentuk berdasarkan UU kemendagri no 34 tahun 2006, FPK dibentuk dengan tujuan untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang damai dan kondusif.

“Dalam kehidupan sehari –hari di masyarakat dapat tercipta hubungan yang Harmoni, dan tidak mudah terpancing isu-isu hoax dan terutama pengaruh komunis yang saat ini sedang terjadi di tengah masyarakat kita, untuk itulah dengan kegiatan semacam ini terutama para peserta dapat menyampaikan ke lingkungan mereka apa agar tetap aman dan kondusif,”terangnya.

Baca Juga :   Pengedar Sabu Ditangkap Satresnarkoba Polres OKU

Sementara  Bupati OKU yang diwakili oleh Sekda OKU Achmad Tarmizi turut menyampaikan agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan gejolak saat ini terutama yang saat ini sedang tamai di sosial media terkait adanya pembakaran bendera Tauhid oleh oknum tertentu.

“Saya berharap agar kita  tidak mengomentarinya dan menyerahkan proses hukumnya kepada aparat hukum, biarlah yang brewenang menjalankan proses hukumnya,”tukasnya. (feb/jum)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.