Fasilitas di Objek Wisata Goa Puteri Minim Perawatan

oleh -

BATURAJA MS – Objek wisata Gua Putri yang terletak di Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), adalah salah satu objek wisata andalan yang menjadi kebanggaan masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang.

Namun sangat disayang kan dari pantauan di lapangan, kemarin (06/07/2021), di kawasan
objek wisata ini saat ini terlihat banyak fasilitas umum di sekitar objek wisata goa Putri yang sudah rusak dan perlu di benahi.

Koordinator Lapangan objek wisata gua Putri, Sarip Doman saat dibincangi mengatakan, pihaknya sudah berupaya ajukan permohonan guna upaya perbaikan atas adanya kerusakan beberapa fasilitas umum di kawasan objek wisata Gua Putri ke dinas Pariwisata Kabupaten OKU.

Baca Juga :   Wisata Ke Sumatera Selatan? Jangan Lupa Singgah Ke Tempat Ini

“Namun alhamdulilah sampai saat ini belum ada realisasi dan tanggapan dari permohonan yang kami sampaikan,” tegasnya

Selain kerusakan beberapa fasilitas umum seperti, bagian atap balkon tempat istirahat pengunjung, sambung Sarip, pihaknya juga mengharapkan adanya penambahan fasilitas umum bagi pengunjung yakni berupa dibangunnya tempat penginapan bagi pengunjung serta fasilitas WIFi. Menjadi dia, fasilitas penginapan saat ini hanya hanya berbentuk rumah kecil yang hanya dapat menampung 10 orang pengunjung.

Baca Juga :   Bumi Sebimbing Sekundang Menyimpan Banyak Potensi Objek Wisata Untuk Dikunjungi

“Sebab kadang kami sering kedatangan rombongan dari mahasiswa dari luar daerah seperti dari Palembang. Sehingga mereka memerlukan tempat penginapan. Sementara karena disini tidak ada terpaksa mereka harus menginap di kota,” jelas Sarip.

Sarip berharap dengan adanya penambahan fasilitas umum di objek wisata goa Putri tentunya diharapkan nantinya akan dapat menarik minat pengunjung untuk melihat objek wisata goa Putri. *MJ/MR

Print Friendly, PDF & Email