Dukung Kampus Merdeka dan Beras Sehat Fortivit, Bulog OKU dan Unbara Lakukan MoU 

oleh -

BATURAJA. MS – Perum Bulog Kantor Cabang Ogan Komering Ulu (OKU), belum lama ini melakukan kerjasama MoU dengan Universitas Baturaja (Unbara).

Kepala Bulog OKU, Dr Julkhaidar Romadhon, M. Si mengatakan, MoU tersebut dilakukan dalam upaya pihaknya mendukung program Kampus Merdeka bagi mahasiswa Unbara.

“Kerjasama MoU dengan Unbara kita lakukan beberapa waktu lalu. Dalam upaya kita Bulog OKU mendukung program Kampus Merdeka bagi mahasiswa Unbara,” kata Julkhaidar, dibincangi Memo Sumsel, Selasa (15/03/2022).

Dijelaskannya, dengan adanya MoU bersama Unbara mendukung Program Kampus Merdeka ini nantinya mahasiswa Unbara dapat melaksanakan kegiatan magang kerja selama 1,5 tahun di Bulog OKU. Sementara, dukungan Unbara untuk Bulog OKU ikut mempromosikan produk beras Bulog yakni beras sehat fortivit melalui program mahasiswa peduli stunting dalam upaya menurunkan prevalensi stunting di Indonesia khususnya di Kabupaten OKU. Juga mendukung kegiatan Bulog lainnya seperti Kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Pasar Bulog (KPSH) pada umumnya serta pengembangan jaringan rumah pangan kita (RPK) di lingkungan kampus dengan menggaet mahasiswa sebagai generasi milenial untuk mengasah jiwa enterpreneurship.

Baca Juga :   Muba Persiapan Jadi Tuan Rumah Rapat Kerja FORSESDASI Sumsel

“Beras fortivit Bulog ini adalah beras produksi Bulog, khusus untuk menurunkan prevalensi stunting di Indonesia,” Selain itu Unbara juga sangat mendukung kegiatan KPSH oleh Bulog OKU karena sangat bermanfaat bagi masyarakat dan perekonomian secara nasional, terang Dr. Julkhaidar.

Seperti diketahui, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengeluarkan program terobosan untuk memberikan kesempatan mengasah minat dan bakat mahasiswa dengan terjun langsung ke dunia kerja. Program ini dinamakan Kampus Merdeka . Dimana mahasiswa bisa memilih sederet program ini yang kegiatannya juga akan dikonversi ke satuan kredit semester (SKS) masing-masing mahasiswa. Dengan mengikuti berbagai program yang disediakan, mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan potensinya sesuai dengan passion dan bakat yang dimiliki. *RD/MJ

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :   Pelaku Karhutla Yang Diamankan Polres Banyuasin Terancam 12 Tahun Penjara