Dukung Generasi Muda Dibidang Olahraga Pemdes Karang Dapo Bangun Lapangan Futsal Dari Dana Desa

oleh -

BATURAJA. MS -Dalam rangka membina dan mendukung generasi muda dibidang keolahragaan. Pemerintah Desa Karang Dapo, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan. Memanfaatkan bantuan dana desa (DD), dengan membangun sarana fasilitas olahraga desa berupa lapangan futsal.
Pembangunan lapangan futsal ini dibangun di wilayah Dusun I, yang dibangun secara bertahap sejak 2018 dan 2019. Yang dianggarkan menggunakan bantuan dana desa 2018 dan 2019.

Kepala Desa (Kades) Karang Dapo, Syamsir Alamsyah saat dibincangi MemoSumsel. Com menerangkan, pembangunan lapangan futsal ini diharapkan dapat membina serta menjadi ruang sarana parsarana bagi generasi muda dan pelajar di Dasa Karang Dapo dibidang olahraga Futsal. Oleh karenanya Pemerintah desa terus berupaya melakukan percepatan pembangunan di desa, dengan memanfaatkan anggaran dana desa yang dimiliki. Menurut Kades, Syamsir Alamsyah, penggunaan DD untuk pembangunan lapangan futsal. Adalah juga sebagai bentuk perhatian dan dukungan pemerintah desa untuk kemajuan olahraga. Pembangunan lapangan futsal tersebut, memang sudah disepakati dalam musyawarah desa. Dan sebagai program skala prioritas penyerapan dana desa. Dikatakannya, pembangunan lapangan futsal ini dibangun dengan ukuran standar lapangan. Dengan dilengkapi fasilitas pendukung lainnya yang dibutuhkan. Seperti tiang gawang dan jaring gawang. Pasilitas penerangan dan lainnya. “Selain upaya percepatan dan pembangunan dibidang infrastruktur. Kami juga memanfaatkan keberadaan DD dengan membangun sarana dibidang olahraga. Yakni membangun lapangan futsal yang dibangun di wilayah Dusun I,” terangnya, Jumat (9/8/2019) saat menunjukkan lokasi pembangunan lapangan futsal kepada MemoSumsel.Com.

Baca Juga :   Polisi Tangkap pelaku pencurian di Pasar Perjuangan, Satu lagi DPO

Dikatakannya, pembangunan fasilitas olahraga lapangan futsal ini, dibangun secara bertahap. Yakni dimulai dari 2018 dan 2019 dengan menggunakan DD. Saat ini realisasi pembangunan sudah mencapai 85 persen. Dan diperkirakan akhir Agustus pembangunan lapangan futsal dapat selesai. “Saat ini tinggal proses finishing. Mudah-mudahan Agustus sudah selesai seluruh pekerjaan dan dapat dimanfaatkan bagi pemuda dan pelajar untuk berolahraga futsal,” ujarnya.

Dipaparkan Syamsir, selain membangun fasilitas lapangan futsal. Sejak mengemban amanah sebagai Kades Pemerintah Desa Karang Dapo, pihaknya juga telah membangun fasilitas peningkatan sarana dan prasarana pembangunan lainnya. Diantaranya, pembuatan fasilitas penyediaan air bersih berupa pembuatan empat buah sumur bor. Yang dibangun diempat titik. Dimana dua titik sumur bor di wilayah Dusun I sudah direalisasikan. Sedangkan dua titik sumur bor di wilayah dusun 2 baru satu direalisasikan. Dan satu titik sumur bor akan segera dibangun. Serta, pembuatan jalan cor beton dan jalan lingkar desa serta pembangunan drainase/siring desa.

Baca Juga :   Sebagai Bentuk Komitmen Laporan Keuangan, Pemkab OKU Menyerahkan LKPD TA 2020 ke BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel

Biodata:

Nama : Syamsir Alamsyah
Istri : Zamarni
Jabatan : Kades Karang Agung Periode 2014 2020
Anak 5 Orang
Cucu 3 Orang
Pekerjaan terakhir: Karyawan mitra ogan kerohanian (1991 2014)*Adv JM/SN

Print Friendly, PDF & Email