Dua Pelaku Pencurian Kabel Berhasil Dibekuk Polisi

oleh -

BATURAJA. MS -Dua pelaku pencurian Kabel Tembaga milik Pertamina Di Dusun Metur Kec Peninjauan Kab OKU berhasil dibekuk oleh satuan Reskrim Polsek Peninjauan pada hari Jumat tanggal 15 November 2019. Penangkapan tersebut berawal ketika polsek Peninjauan mendapat informasi bahwa terdapat dua orang mencurigakan membawa kabel tembaga. Kemudian unit Reskrim Polsek Peninjauan di Pimpin Oleh Kanit Reskrim Ipda Deddy Iskandar SE.

“Setelah kita melakukan penyelidikan dan didapati tersangka AR(22) dan MA(20) sedang membawa Kabel curian tersebut di dusun Metur Desa Peninjauan, setelah di lakukan introgasi Tersangka AR dan MA mengakui telah melakukan Pencurian Kabel di Gudang Logistik Milik Pertamina Di Dusun Metur Kec Peninjauan Kab OKU, kemudian tersangka dan barang bukti di bawa untuk di amankan Ke Mako Polsek Peninjauan.” Ungkap Ipda Deddy.

Baca Juga :   Simpan Sabu Dalam Jaket AP Diciduk Polisi

Berdasarkan keterangan tersangka, pada Hari Kamis tgl 14 November 2019 sekira jam 23.00 wib bertempat Di Gudang Logistik Metur Desa Peninjauan Kec. Peninjauan Kab. OKU Pelaku Jumlah 2(Dua) Orang Meloncat Pagar Gudang Logistik dan Memotong Kawat berduri, kemudia pelaku tersebut masuk ke gudang dan melakukan Pencurian Kabel Tembaga dengan cara Memotong Kabel tembaga sebanyak 56 potong dengan Panjang Setiap Potongan +- 2 Meter Setelah itu kedua pelaku Membawa kabel tersebut ke arah hutan menggunakan Sepeda motor Yamaha Vixion warna Putih BG 4305 XF, setelah sampai di Hutan tersebut Kedua Pelaku membakar kabel tembaga tersebut untuk mengupas Kulit Kabel tersebut, kemudian pelaku menyimpan Kabel tersebut di kebun Sebelah Hutan Tersebut, setelah itu kedua Pelaku Pulang Kerumah Masing-Masing.

Baca Juga :   47 Tahun SMBR Baturaja Go Digital

Atas kejadian tersebut, pihak Pertamina mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. *JM/SN

Print Friendly, PDF & Email