Dua Karyawan Bank Plat Merah Kuras Uang Nasabah, Dicokok Polisi

oleh -

Lahat, MS – Dua orang karyawan BRl di Lahat ditangkap pihak Polda Sumsel, keduanya diduga karena menguras uang di rekening nasabah Jum’at (24/2/2023).

Dua tersangka AW (35) Office boy dan VM (34) Custumer service di tangkap Ditreskrimsus Polda Sumsel karena telah mencuri uang puluhan nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Tanjung Sakti Kabupaten Lahat.
Kasubdit ll Perbankan Ditreskrimsus Polda Sumsel AKBP. Bagus Suryo mengatakan, pelaku dan korban sudah saling kenal dengan modal kepercayaan.

“Adapun Modus tersangka VM tidak menyerahkan kartu ATM ke beberapa nasabah yang membuka rekening simpanan, kemudian mengambil uang dan mentrasfernya uang nasabah menggunakan ATM yang dia kuasai tanpa sepengetahuan pemiliknya,” jelasnya.
Perbuatan kedua tersangka sudah di lakukan sejak 2020 – 2023 di BRI Unit Tanjung Sakti cabang Pagar Alam.

Baca Juga :   Unit Reskrim Polsek Peninjauan Bekuk Kawanan Pencuri Tros Sawit

Mirisnya lagi, nasabah yang membuka tabungan ATM nya tidak diberikan dengan rayuan akan di ikutkan program undian. Mereka percaya saja dan saat diverifikasi ada sekitar 70 korban dengan kerugian Rp5,2 M.

“Barang bukti yang di amankan beberapa buku nasabah, 32 kartu ATM, ikut juga di sita 1 barang hasil kejahatan tersangka 1 rumah, 1 ruko, tanah, kebun dan kandang ayam,” ujar Kasubdit ll Perbankan Ditreskrimsus Polda Sumsel AKBP, Bagus Suryo.

Baca Juga :   2 Warga Kecamatan Rambang Muara Enim Spesialis Pencurian Baterai BTS di Bekuk Polisi

Dua tersangka di jerat UU No 7 tahun 1998 tentang Perbankan dan pasal 55 dan 64 khup dengan ancaman penjara 15 tahun atau denda 10 M atau paling banyak 200 M. (RD/ONE)

Print Friendly, PDF & Email