DPR RI Sri Meliyana Bersama BPOM Sumsel Adakan Sosalisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui KIE Obat dan Makanan

oleh -

MEMOSUMSEL Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Asal Daerah Pemilihan Sumatera Selatan II Ir. Sri Meliyana melaksanakan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) Obat dan Makanan dengan Balai Besar POM Palembang, pada Senin (10/04/2023) di Desa Karang Dalam Kec. Pulau Pinang Kab. Lahat.

Dalam sosialisasi yang berlangsung, tampak antusiasme peserta yang terdiri dari berbagai komunitas masyarakat.

Dalam sosialisasi yang berlangsung, Sri Meliyana, mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga sosialisasi ini membuat masyarakat dapat memilah dan memilih mana pangan, obat dan makanan yang sehat serta layak dikonsumsi dan yang tidak layak untuk dikonsumsi.

Baca Juga :   Aplikasi "SANTAN" dan Internet Desa di Muba Diduga Tak Berikan Kontribusi

“Melalui Cek Klik salah satunya, diharapkan masyarakat dapat membedakan mana obat dan makanan yang baik serta yang tidak baik, masyarakat diharapkan melalui sosialisasi ini dapat menjadi cerdas dan tidak buta dalam memilah dan memilih obat dan makanan” pungkas Meli sapaan akrabnya.

“Semoga melalui Sosialisasi KIE Obat dan Makanan ini kita bertambah ilmu, menjadi masyarakat berdaya dan menjadi konsumen yang cerdas” Lanjutnya.

Kemudian, ia pula mengingatkan terkait pola hidup yang tidak sehat, yang mengakibatkan banyak gangguan kesehatan. Oleh karenanya, pola hidup sehat sangat penting, utamanya dengan mengurangi pemakaian/penggunaan gula ataupun garam yang berlebihan di kehidupan sehari – hari.

Baca Juga :   Bupati OKU Hadiri Pisah Sambut Dandim 0403 OKU

Selanjutnya, dalam pemaparan materi yang disampaikan oleh Drs. Zulkifli, Apt selaku Kepala Balai POM di Palembang, menyampaikan agar masyarakat dapat mawas dan hati – hati dalam mengkonsumsi serta menggunakan obat dan makanan yang beredar di tengah masyarakat.

“Semoga kita dapat terhindar dari obat dan makanan yang beresiko terhadap kesehatan” Ujar Zulkifli, Kepala BBPOM di palembang menutup acara sosialisasi. (Nova)

Print Friendly, PDF & Email