DLHK Sumsel Kunjungi Objek Wisata Kubangan Naga dan Bukit Katung Desa Pusar

oleh -

BATURAJA. MS- POKDARWIS Dinas lingkungan hidup dan kebersihan ( DLHK) Sumtera Selatan (Sum Sel) kunjungi objek wisata Kubangan Naga dan bukit katung Desa Pusar Selasa (30/6/21) Kecamatan Baturaja Barat dalam rangka penilayan Destinasi wisata di kabupaten Ogan Komring Ulu (OKU).

Kepala DLHK Provensi Sumatera Selatan Alex Firdinandus melalui Kasi Penilaian dan Perundangan Undangan dan Masyarakat Dela Agus Naini dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada masyarakat agar bisa menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga kelestarain hutan.

Baca Juga :   Tarian Kolosal NTT Masuk Muri di HUT TNI ke 73

“Agar jangan sampai terjadi penebangan liar yang akan merugikan lingkungan Desa Pusar dan sekitar yang di takut kan akan terjadi abrasi,” katanya.

Dirinya menambahkan selain dari ke Asrian hutan di lingkungan kubangan naga dan Bukit katung di sini bisa kita temukan tanaman berkhasiat Pasuka pasak bumi kalu masyakat bisa mengelola nya tanaman tersebut akan menjadi tanaman herbal yang bisa menjadi inkam masyakat Desa Pusar apa lagi tanaman tersebut terbilang langka ” Ujar nya

Baca Juga :   Warga Saung Naga Gotong Royong Perbaiki Pangkalan Mandi

Sementara Kepala Desa Pusar kecamatan Baturaja Barat, Zainuddin saat di bincangi media dilokasi wisata menjalaskan dahulu nya alkisah disini pernah ada seekor naga yang berkubang di tempat ini bisa kita lihat lingkaran yang di yakini bekas naga berkubang kalu belum banyak pohon pohon yang roboh termakan usia kubangan tersebut sama sekali tidak di tumbuhi rumput bahkan banyak sekali lumut yang menunbuhi sekitar kawah kubangan naga tersebut. *MJ/MR

Print Friendly, PDF & Email