Dishub OKU dan Petugas Gabungan Tertibkan Terminal Bayangan

oleh -

BATURAJA. MS -Sejak ditertibkan petugas beberapa waktu lalu. Keberadaan terminal bayangan di Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sempat menghilang. Namun saat ini, keberadaan terminal bayangan ini kembali muncul. Akibatnya, tentu mengganggu ketertiban dan cenderung bikin semrawut kota bahkan tak jarang membuat kemacetan arus lalu lintas.

Menyikapi mulai maraknya kembali terminal bayangan, Dinas Perhubungan (Dishub) OKU, terlihat Jumat (11/10) lalu, kembali melakukan penertiban terminal bayangan yang beroperasi di sejumlah titik di kota Baturaja. Penertiban terminal bayangan yang semakin menjamur di OKU ini dilakukan bersama tim gabungan yang terdiri dari, Sub Denpom Baturaja, TNI, Polri dan isntansi terkait lainnya.

Baca Juga :   Permudah Mobilitas Hasil Tani, Pemdes Gunung Liwat Buka Akses Jalan

“Operasi penertiban sudah dimulai sejak Senin (7/10) kemarin,” kata Kadishub OKU, Firmansyah, ditanyakan kemarin (13/10).

Menurut dia, penertiban terminal bayangan ini akan dilakukan selama dua pekan kedepan. Dilakukan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan di OKU serta menghidupkan terminal kota type C.

Adapun titik-titik yang ditertibkan yakni, Simpang Suska, Pasar Baru, Pasar Atas, Simpang empat Sukajadi dan Simpang Tiga Tanjung Agung.

“Semua kita tertibkan, dan mereka ini kita arahkan ke terminal Kota  type C Tanjung Baru, namun untuk sopir yang masih membandel kita berikan sanksi tegas berupa tilang,” bebernya.

Baca Juga :   Legislatif dan Eksekutif Muba Sepakati KUA dan PPAS RAPBD TA 2023

Selain menertibkan para sopir yang kerap mangkal di terminal bayangan, tim gabungan ini lanjut Firman, juga memberikan arahan kepada para pedagang buah yang menggunakan kendaraan roda empat. ” Termasuk pedagang buah juga kita berikan himbauan dan kita arahkan ke terminal type C,” jelasnya.

Kadishub juga menghimbau agar para sopir angkutan tidak mangkal lagi di terminal bayangan, hal ini demi ketertiban dan kenyamanan bersama.* JM/SN

Print Friendly, PDF & Email