Dinsos OKU Tinjau Ulang Bantuan Sembako untuk Masyrakat Terdampak Covid 19 

oleh -

H M Kholik Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial OKU

BATURAJA. MS – Dinas Sosial (Kabupaten) Ogan Komering Ulu (OkU), mengaku masih akan meninjau ulang rencana pengajuan kembali Sembakonbantuan kepada 20.000 warga di Kabupaten OKU yang terdampak Covid 19 pada tahun 2022 ini.

Sebelumnya diketahui, sebanyak 20.000 warga Kabupaten OKU batal menerima bantuan sosial berupa sembako yang awalnya direncanakan disalurkan pada akhir 2021. Lantaran keuangan Pemkab OKU yang minim anggaran.

Baca Juga :   WAH...!!! OKNUM KEPSEK SMP N 1 LAIS DI DUGA PUNGLI UNTUK MEMBELI AC

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial OKU, H M Kholik mengatakan, pihaknya sebelumnya memang merencanakan akan mengajukan kembali bantuan Sembako kepada 20.000 warga Kabupaten OKU yang terdampak Covid 19 pada akhir Desember 2021 lalu pada tahun anggaran 2022 ini.

“Karena kita melihat tingkat perekonomian masyarakat mulai membaik saat ini, rencana bantuan Sembako ini masih kami tinjau ulang untuk dianggarkan pada 2022 ini,” katanya, Kamis (20/01/2022) di Kantor Dinsos OKU.

Baca Juga :   Kejaksaan di Minta Usut Dana Hibah Kesbangpol OKU

Namun sambung Kholik, masyarakat  OKU yang terdampak Covid-19 tidak perlu berkecil hati karena program pemerintah pusat yakni pemberian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Program Keluarga Harapan (PKH) pada 2022 ini.

“Untuk bantuan pemerintah pusat tetap ada adapun total warga OKU yang menerima bantuan sosial melalui Program KKS sebanyak 10.600 KPM,” katanya.

Ditambahkanya, pihaknya masih menunggu petunjuk pusat terkait realisasi pencairan program bantuan pemerintah pusat tersebut. *RD/MJ

Print Friendly, PDF & Email