Dinkes OKU Gencarkan Vaksinasi Boster dan Vaksinasi Anak

oleh -

Plt Kepala Dinas Kesehatan OKU Andi Prapto saat meninjau launcing vaksinasi Booster tahap III di Kabupaten OKU

BATURAJA. MS – Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), terus menggencarkan program vaksinasi tahap tiga atau vaksinasi boster untuk masyarakat usia 18 tahun agar terhindari dari penularan COVID-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan OKU Andi Prapto mengatakan, sejak awal Februari 2022 lalu pihaknya mulai menggecarkan vaksinasi tahap tiga atau vaksinasi boster untuk masyarakat usia 18 tahun  di Kabupaten OKU agar terhindari dari penularan COVID-19.

Baca Juga :   Stevan Pasaribu, Abang None Jakarta 2022 dan Miss Indonesia 2020 Pricilia Carla Yules, Akan Meriahkan Grand Final Kuyung Kupek Muba 2022

“Sampai hari ini masih relatif rendah, yakni baru sekitar 2,5 persen dari target 250 ribu warga yang akan divaksin. Sedangkam untuk vaksinasi tahap 1 sudah 90,45 persen dan tahap 2 sudah sekitar 68,77 persen,” kata Andi Prapto kepada Memo Sumsel  Kamis (24/02/2022).

Menurut dia,  vaksinasi tahap tiga ini diperlukan untuk menyempurnakan kekebalan tubuh dari penularan virus COVID-19. Dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat agar mau divaksin, pihaknya menggencarkan sosialisasi hingga desa-desa tentang pentingnya vaksinasi penguat guna menangkal penyebaran Covid 19.

Baca Juga :   Bupati OKU Drs H Kuryana Azis Meninggal Dunia

Sementara, untuk vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun, lanjut Andi, sampai hari ini untuk tahap pertama sudah terealisasi 93 persen dan tahap kedua 81 persen. Pihaknya menargetkan hingga akhir Maret mendatang vaksinasi anak usia 6-11 tahun akan terealisasi 100 persen. *RD/MJ

Print Friendly, PDF & Email