Diikuti 8 Kecamatan, Turnamen HUT Ke-59 Karang Taruna Kecamatan Se-OKU Resmi Ditutup

oleh -613 views

BATURAJA. MemoSumsel -Turnamen bola voli dalam rangka HUT ke 59 karang taruna sekecamatan kabupaten di kabupaten Oku resmi ditutup. Kemeriahan loba voli Antar Kecamatan yang berlangsung selama 18 hari tersebut diikuti 50 karang taruna dan 8 Kecamatan di Kab OKU. Delapan Kecamatan tersebut diantaranya adalah Kec. Peninjauan sebagai tuan rumah, KPR, Sinar Peninjauan, Lubuk Raja, Lubuk Batang, Semidang Aji, Baturaja Timur, dan Baturaja Barat.

Ketua pelaksana turnamen bola voli Rudi Hartono, mengatakan, tujuan diselenggarakannya turnamen ini untuk meningkatkan kualitas, kebersamaan dan kekompakan pemain karang taruna dibidang olahraga.

“Selain itu juga mencari bibit-bibit bola voli yang berbakat di setiap desa.” Ujar Hartono.

Baca Juga :   PJ KADES RIMBA UKUR, SUMBANG PERAHU DAN ALAT TANGKAP NELAYAN

Pada acara penutupan turnamen yang dipimpin langsung oleh Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis ini, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara.

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat dilakukan secara berjenjang dan berkesinambungan, sehingga dapat melahirkan atlet voli yang handal dan berkualitas yang dapat bersaing ditingkat regional maupun nasional.” Tutur Kuryana.

Pada tahun 2021 mendatang, lanjut Kuryana, Kab OKU akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), untuk itu atlet-atlet cabang olahraga termasuk atlet bola voli dapat mempersiapkan diri dari sekarang melalui berbagai pembinaan.

Baca Juga :   Wabup OKU Hadiri seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Secara Terbuka

Disinggung juga dalam upaya peningkatan prestasi olah ragabperlu dilakukan upaya-upaya pembinaan dan sarana latihan.

Dari turnamen bola voli ini keluar sebagai juara pertama karang taruna desa Belimbing. Juara kedua karang taruna desa Batu Winangun Batumarta. Juara ketiga karang taruna desa Kepayang, dan juara harapan satu karang taruna desa Belatung. Masing-masing pemenang diberikan Tropy, piagam penghargaan, dan uang pembinaan dari Bupati OKU. Piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Drs. H. Kuryana Azis didampingi oleh Muspika Kab OKU. *JM/RD

Print Friendly, PDF & Email