Dihadiri Gubernur Sumsel, Hut OKU Timur ke – 17 Berlangsung Khidmad

oleh -7 Dilihat

MARTAPURA. MS – Rapat Paripurna Istimewa Ke-1 DPRD OKU Timur Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Ke-17 Kabupaten OKU Timur, berlangsung khidmad. Meskipun sederhana dalam masa pandemi Covid-19, rapat paripurna ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru. Rapat yang digelar di gedung DPRD OKU Timur, Senin (18/01/2021) juga dilaksanakan secara virtual.

Dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKU Timur, Beni Defitson, SIP. MM, rapat paripurna ini tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Disampaikan Ketua DPRD OKU Timur, meskipun peringatan HUT OKUT kali ini berlangsung sederhana, tentunya tidak mengurangi nilai-nilai yang ada, sesuai harapan dan cita-cita para tokoh pendiri dan pejuang lahirnya Kabupaten OKU Timur.

“Jadikan momentum peringatan hari jadi ini agar terus termotivasi untuk bergerak maju agar sejajar bahkan lebih dari daerah lainnya. Terus menggali potensi daerah, melakukan terobosan kreatif dan inovatif”, ujar Beni.

Lanjut Ketua DPRD, pandemi yang saat ini masih melanda tentunya berdampak pada semua sektor termasuk di Kabupaten OKU Timur. Namun dirinya mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk menumbuhkan semangat pantang menyerah, percaya dan yakin, bahwa badai ini pasti berlalu.

Baca Juga :   Bupati OKU Dampingi Gubernur Sumsel Hadiri Peresmiaan Proyek Infra Struktur Jembatan Lubuk Batang

Sambung Beni, selama 17 tahun berdiri Kabupaten OKU Timur telah membentuk identitas diri. Banyak pencapaian dan penghargaan yang diraih, baik ditingkat provinsi maupun nasional. “Semoga dengan berbagai prestasi dan penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus berkarya. Khususnya bagi bupati dan wakil bupati terpilih agar menjadi pedoman kedepan”, ucapnya.

Selanjutnya, Beni juga memberikan apresisasi kepada bupati OKU Timur , HM Kholid Mawardi beserta wakil bupati, Fery Antoni atas prestasi selama ini. “Atas nama masyarakat Kabupaten OKU Timur kami mengucapkan terima kasih atas kinerja selama lima tahun memimpin kabupaten OKU Timur. Kami juga meminta maaf bila kerjasama selama ini ada yang kurang berkenan”, pungkas Beni.

Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi dalam sambutannya menyampaikan, dalam kurun waktu 17 tahun selama membangun Kabupaten OKU Timur, tentunya tidak terlepas dari seluruh peran serta seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga :   Pengukuhan Prof. Dr. H. Fauzie Yusuf Hasibuan, SH., M.Hum Sebagai Guru Besar Di Universitas Jayabaya

“Selama memimpin OKU Timur, berbagai pembangunan diberbagai bidang sudah dilaksanakan, yang bermuara pada kesejahteraan  masyarakat. Baik  menaikkan IPM, ekonomi, kesejahteraan masyarakat dengan angka kemiskinan terendah Kabupaten se Sumsel. Infrastruktur jalan dan pendidikan, stabilitas keamanan yang baik dengan banyak keberagaman suku dan agama, yang hidup secara rukun dan damai”, papar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mohon pamit dan memohon maaf kepada seluruh masyarakat bila ada yang belum terlaksana dengan baik selama memimpin Bumi Sebiduk Sehaluan.

Sementara, Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam sambutan dan arahannya menyampaikan apresisasi kepada Kabupaten OKU Timur yang terus berkembang, baik dalam pembangunan infrastruktur maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan banyak sekali prestasi yang sudah diraih, angka kemiskinan terendah bahkan se Indonesia, pernah satu digit. Pesan saya kepada pemimpin yang baru nantinya agar membangun sesuai selera masyarakat. Perlunya koordinasi semua lini. **ADV/Jum

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.