Di Kabupaten Musi Banyuasin Maklumat Kapolri Nomor: Mak/2/III/2020 Tidak di Indahkan

oleh -538 views

MUSI BANYUASIN. MS – Kapolri Jenderal Idham Azis telah mengeluarkan maklumat tentang penanganan Covid-19 yang terbit 19 Maret 2020 lalu. Salah satunya yakni melarang masyarakat untuk mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang atau massa dalam jumlah besar. Baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri. Rabu, 25/03/2020.

Bahkan, dalam maklumat tersebut petugas kepolisian bisa melakukan pembubaran massa secara paksa. Hal itu sebagai bagian dari upaya kepolisian dalam memberikan pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat di tengah penyebaran virus corona saat ini.

Tetapi, maklumat ini masih tidak diikuti oleh sebagain warga di Kabupaten Musi banyuasin. Banyak warga yang masih menggelar kegiatan sosial, bahkan menggelar pesta pernikahan.

Baca Juga :   Bupati Hadiri Pisah Sambut Kapolres OKU

Seperti diketahui, ada salah satu warga yang masih menggelar pesta pernikahan dan digelar di lapangan sendiri di desa karang anyar dan desa ulak paceh kecamatan lawang wetan kabupaten musi banyuasin. Selain tidak mematuhi maklumat Kapolri, dan kurang nya sosialisasi diterima dengan baik oleh masyarakat dari pemerintah maupun dari pihak kepolisian resor daerah kabupaten musi banyuasin (Polres muba).Dari hasil Pantauan langsung awak media dilapangan jam 11.53 wib, tanpanya maklumat Kapolri tidak berlaku di kecamatan Lawang wetan kabupaten Musi Banyuasin terlihat jelas tidak ada tindakkan dari Pihak Pemerintah atau pun Polres muba. Saat dikomfirmasikan dengan Kapolsek Babat Toman melalui pesan what shapp kapolsek hanya mengucapkan terima kasih atas informasinya.

Baca Juga :   PERINTAH MUSPIDA TAK DI INDAHKAN WARGA

Sementara untuk Kecamatan Sekayu kota maklumat Kapolri berlaku,,bukti acara resepsi pernikahan tidak di perbolehkan sama sekali,,semestinya untuk menciptakan rasa adil di masyarakat maklumat kapolri berlaku seluruh rakyat indonesia tanpa pandang bulu. Sementara itu Kapolres Muba saat di konfirmasi melalui ponsel nya menjelaskan itu sudah ada kesepakatan muspika bersama dan kita berusaha semaksimal mungkin kedepan nya jika saya tau saya tidak tegas tuturnya. (Heryawan/Tim)

Print Friendly, PDF & Email