Desa Karang Dapo Mulai Gelar Pemilihan BPD

oleh -102 Dilihat
Kades Karang Dapo Syamsir Alamsyah di dampingi Ketua Panitia Pemilihan BPD
Kades Karang Dapo Syamsir Alamsyah di dampingi Ketua Panitia Pemilihan BPD

 

BATURAJA,MS – Memasuki masa berakhirnya lembaga perangkat desa yaitu Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Karang Dapo Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU, Kepala Desa (Kades) bersama pengurus desa mengadakan ‘ Anggota BPD di Desa tersebut.

Kepala Desa Karang Dapo Syamsir Alamsyah mengatakan bahwa saat ini desanya sudah membuka kesempatan pada warga desanya untuk mengikuti dan mendaftarkan diri menjadi anggota BPD karena periode yang lama akan habis masa hingga bulan Desember 2018 ini.

“Sesuai surat keputusan pemerintah daerah bahwa segera melakukan pembentukan anggota BPD yang baru, dan tahapan ini sudah mulai berjalan, untuk pertamakalinya kita bentuk pemilihan untuk kuota mewakili perempuan, karena dari 5 anggota BD itu salah satunya harus diwakili perempuan,”terang Kades, saat pemilihan anggota BPD keterwakilan perempuan.

Baca Juga :   Deteksi Dini, Rutan Baturaja Lakukan Pemeriksaan Jaringan Listrik Di Blok Hunian Dan Terima Kunjungan Satintelkam Polres OKU

Selain itu, lanjut Kades, dari 5 daerah pemilihan dalam satu dapil harus ada keterwakilan satu orang, tinggal nantinya menyusul 4 orang lagi dari perwakilan dapil yang belum terpilih.

“Alhamdulilah, pemilihan yang diadakan tadi sudah selesai dan ada satu nama dari para calon yang hadir, acara tadi cukup antusias dihadiri masyarakat dan berjalan dengan baik,”pungkasnya.

Sementara ditambahkan oleh Ketua Panitia pemilihan BPD, Arif Sa’dan Barori, tahapan selanjutmya nanti akan kita buka pendaftran calon anggota BPD yang tinggal 4 kursi lagi untuk jatah laki-laki dan diambil perwakilan dari dapil masing-masing, namun satu dapil lagi tidak perlu dilakukan perwakilan karena sudah ada satu perwakilan dari pihak perempuan yang baru saja di voting.

Baca Juga :   Kepala Inspektorat OKU Ditemukan Tergeletak Tewas di Rumahnya

“Untuk pendaftaran nantinya peserta harus melengkapi syarat, dan akan kita tanyai apa pengertian dan tufoksi anggota BPD, sekaligus kita sampaikan apa itu BPD sehingga diharapkan masyarakat mengerti dan paham tentang apa itu BPD,”tuturnya. (febri/jum)

 

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.