Curi Kotak Amal Masjid Remaja Ini Diamankan Tim Opsnal Reskrim Polsek Baturaja Timur

oleh -

BATURAJA. MS – Diduga nekat melakukan aksi pencurian sebuah kotak amal di Masjid. Seorang remaja berinisial RI (17), warga Desa Tanah Pilih, Kecamatan Sungai Are, Kabupaten OKU Selatan terpaksa diamankan oleh petugas kepolisian.

Diduga RI nekad mencuri sebuah kotak amal di Masjid Jami AL IKHLAS Kelurahan Kemelak Bindung Langi, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU. Aksi pencurian ini dilakukan tersangka RI, pada hari Sabtu (14/08/2021), sekitar pukul 02.00 WIB.

Beruntung aksi pencurian yang dilakukan RI terekam oleh kamera CCTV yang ada di lokasi sehingga tidak butuh lama tim Opsnal Reskrim Polsek Baturaja Timur akhirnya berhasil menangkap RI saat tersangka RI sedang melintas di jalan dekat masjid MULKAN AZIMAN Kampung Baru Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur. Polisi pun menggelandang RI berikut barang bukti berupa satu buah kotak amal yang dicuri oleh pelaku.

Baca Juga :   Polisi Amankan Dua Pria Pemilik Senpi Ilegal

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Pramono melalui Kasi Humas Polres OKU, AKP Mardi Nursal kepada wartawan mengatakan, kejadian aksi pencurian kotak amal masjid tersebut berawal, pada saat Marbot masjid akan melaksanakan aktivitas membersihkan masjid. Saat itu Marbot melihat kotak amal yg tertanam di lantai yang berada di teras samping kanan masjid gembok sudah terbuka. Lalu kemudian Marbot masjid langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada pengurus masjid.

“Kemudian pengurus masjid langsung melaporkan peristiwa tersebut ke polsek Baturaja Timur dan atas kejadian tersebut masjid mengalami kerugian sebesar Rp. 600.000,” kata AKP Mardi Nursal.

Selanjutnya, sambung AKP Mardi Nursal, dari laporan polisi yang disampaikan,
Kanit Reskrim Ipda Apris suswanto bersama anggota sedang melaksanakan giat patroli hunting dan sekira Jam 02.15 Wib pada saat melintas di jalan dekat masjid MULKAN AZIMAN Kp. Baru Kel. Kemalaraja Team Opsnal Reskrim Polsek Baturaja Timur melihat ada warga yang sedang mengamankan yang akan melakukan pencurian di Masjid tersebut lalu Team Opsnal langsung berhenti dan langsung mengamankan pelaku.

Baca Juga :   Diduga Edarkan Sabu-Sabu Dua Remaja Diciduk Satreskoba Polres OKU Saat Hendak Masuk Kamar Kos

Menurut AKP Mardi Nursal saat diambil keterangan dan bukti dari CCTV pelaku baru mengakui perbuatan tersebut. selanjutnya pelaku langsung dibawa ke Polsek Baturaja Timur untuk di proses penyidikan.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Baturaja Timur untuk proses hukum. Sementara anggota masih dilapangan melakukan pengembangan kemungkinan untuk tersangka atau TKP lainnya,” pungkas AKP Mardi Nursal. *MJ/MR

Print Friendly, PDF & Email