Bupati OKU Panen Perdana Bawang Merah

oleh -

BATURAJA. MS -Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis, melakukan panen perdana bawang merah di Desa Tungku Jaya, Kecamatan Sosoh Buay Rayap. Panen bawang merah ini, dikembangkan para petani dan penyuluh pertanian di wilayah tersebut.

Ketua Poktan Tejo Winarno didampingi Ketua Poktan Tunas Harapan, Erzan Hendri menerangkan, pengembangan bawang merah sangat cocok ditanam di wilayah desa mereka. Menurut mereka, panen perdana bawang merah itu dilakukan di atas lahan seluas 2,5 Hektar di Desa Tungku Jaya dan 2,5 Hektar di Lubuk Leban.

Baca Juga :   DPC LSM GEMPUR MUARA ENIM LAKUKAN KUNKER KE SEJUMLAH SEKOLAHAN

Dikatakannya, meski lahan itu tak seberapa luasnya, namun bawang yang dipanen mencapai 9Ton/Ha dari benih bawang yang ditanam Kelompok Tani Makmur di desa tungku jaya dan 6Ton/Ha di Kelompok Tani Tunas Harapan Desa Lubuk Leban. “Alhadulillah hasil panen perdana cukup memuaskan,” ujarnya.

Sementara, Bupati OKU,  Drs H Kuryana Azis sangat mengapresiasi keberhasilan hasil panen bawang merah yang dikembangkan oleh Kelompok Tani Makmur dengan Ketua Poktan Tejo Winarno dan Kelompok Tani Tunas Harapan. Bupati juga menekankan agar Dinas Pertanian terus melakukan pembinaan secara rutin kepada kelompok tani yang akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan petani. *JM/SN

Print Friendly, PDF & Email