Bupati OKU Lakukan Perekaman Sensus Penduduk Secara Online

oleh -219 views

BATURAJA. MS – Bupati OKU Drs H Kuryana Azis melakukan Perekaman Sensus Penduduk Online Tahun 2020 di Guest House Rumah Kabupaten, Sabtu (15/2/2020) malam.
Dalam perekaman sensus penduduk online, Bupati didampingi Kepala BPS OKU Ir Budiriyanto Harjono, MAP dan petugas yang membantu perekaman data kependudukan. Perekaman sensus online berlangsung sangat cepat, hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit, karena semua data telah disiapkan terlebih dahulu. Selanjutnya dilakukan perekaman sensus online ibu Hj Badiar Dewi Kuryana Azis.

Oleh karena itu, BPS OKU mengimbau kepada seluruh warga masyarakat sebelum melakukan perekaman sensus online harus disiapkan terlebih dahulu data pendukungnya antara lain KK/KTP/buku nikah/dokumen cerai (bagi yang sudah cerai)/surat pernyataan kematian termasuk untuk anggota keluarga tambahan.
Kepala BPS OKU Ir Budiriyanto Harjono mengatakan jika Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, sudah melakukan perekaman sensus penduduk online pada hari Sabtu, (15/2 2020) malam. Nah sekarang giliran bapak/ibu semua mencatatkan diri dalam sensus penduduk online. Pastikan anda tercatat sebagai penduduk Indonesia.

Baca Juga :   Sekda OKU Isi Kuliah Umum di Universitas Unsri

“Sensus penduduk 2020, mencatat Indonesia “Satu indonesia Satu Data Kependudukan,” ujar Budiriyanto.
Budiriyanto mengatakan sensus penduduk 2020 harus sukses. Ayo kita semua berpartisipasi dalam sensus penduduk online dari tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020 dengan cara melakukan update data kependudukan secara mandiri melalui website sensus.bps.go.id. Berikan informasi yang sejujurnya, karena informasi yang bapak/ibu berikan akan sangat menentukan kebijakan pembangunan pemerintah kedepannya.

Baca Juga :   Drs. Slamet Riyadi : Pencoblosan Pilkades Serentak Harus Aman dan Kondusif

“Data hasil sensus penduduk ini sangat penting. Informasi yang kita isi akan menentukan kebijakan pembangunan kedepan, sehingga tahu daerah mana yang membutuhkan fasilitas seperti kesehatan, pendidikan, transportasi dan semuanya,” tutur nya. (Vero) 

Print Friendly, PDF & Email