Bupati OKU Kukuhkan 53 Paskibraka OKU 2019

oleh -

BATURAJA. MS -Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Azis, Kamis malam, (15/8/2019). Secara resmi mengukuhkan sebanyak 53 personil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten OKU HUT RI ke 74 tahun 2019.

Pengukuhan Anggota Paskibraka 2019 ini, dihadiri oleh Dandim 0403/OKU di wakili Kasdim, Mayor INF Sukriyanto. Kapolres OKU di wakili Kabag Sumda, Kompol Robinson, Sekda OKU, Dr H Achmad Tarmizi, Para Staf Ahli, Para Asisten, Kepala OPD, Ketua Purna Paskibraka, Candra Ali Agus dan dihadiri juga oleh para orang tua Paskibraka serta tamu dan undangan lainnya.

Diketahui, prosesi pengukuhan 53 Paskibraka OKU 2019, diawali dengan pembacaan sumpah janji Paskibraka dipimpin oleh Kadispora OKU, Hemni Rusdi, SE. Diikuti oleh seluruh para Anggota Paskibraka OKU 2019. Kemudian di lanjutkan dengan penyematan lencana Paskibraka, serta pengikatan kendit kepada para Paskibraka, oleh Bupati OKU. Serta pengucapan ikrar yang dipimpin oleh Kadispora, selaku penanggung jawab Diklat Paskibraka 2019.

Baca Juga :   Pemkab OKU Rencanakan Bangunan Kantor Keimigrasian Di OKU

Bupati OKU, Drs H.Kuryana Azis, dalam sambutannya, mengaku sangat bangga. Dapat menghadiri prosesi pengukuhan Paskibraka OKU 2019. “Ini suatu kehormatan bagi kita semua untuk hadir di tengah-tengah generasi muda pilihan. Yang akan melaksanakan tugas pengabdian. Yang sangat mulia. Yaitu pasukan pengibar duplikat bendera pusaka. Dan pertemuan kita saat ini dilandasi semangat kebangsaan, dan penghargaan terhadap nilai-nilai perjuangan para pahlawan bangsa, untuk merebut kemerdekaan,” kata bupati.

Dikatakan bupati, menjadi 53 pasukan Paskibraka yang dikukuhkan saat ini, bukanlah hal.yang mudah. Karena sebelumnya, 53 pasukan Paskibraka yang dikukuhkan. Harus melalui proses panjang, dan melalui tahapan seleksi ketat. Bahkan kondisi fisik yang kuat. “Tidak mudah untuk bisa terpilih menjadi Anggota Paskibraka. Beberapa tahap seleksi yang kalian tempuh, dan membutuhkan kedisiplinan tinggi, serta kondisi fisik yang kuat. Selama beberapa waktu kalian telah di uji, ditempah, dididik, dan diberi bekal pengetahuan. Akhirnya kalian berhasil, dan telah resmi di kukuhkan menjadi Paskibraka pada upacara HUT RI Ke-74 pada Sabtu 17 Agustus 2019 nanti,” ungkap Bupati.

Baca Juga :   Busa Inovasi Desa, Bupati OKU: Mari Kita Gali Potensi Desa

Bupati berharap personil Paskibraka OKU 2019 yang dikukuhkan. Dapat mempertanggung jawabkan, kepercayaan dan kehormatan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Serta meminta jadikan tugas yang akan di laksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti. H Kuryana Azis juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan pendamping pelatih. Yakni dari TNI, Polri, PPI, dan Dinas Kesehatan, serta Dinas Pemuda dan Olahraga, yang di komandoi, Kadispora OKU Hemni Rusdi. *JM/SN

Print Friendly, PDF & Email