Bupati Enos Pimpin Upacara Kemerdekaan, Kemudian Ikuti Upacara Secara Virtual dari Istana Negara

oleh -

MARTAPURA. MS – Puncak peringatan HUT ke – 77 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Kabupaten OKU Timur ditandai Upacara Bendera di Halaman Perkantoran Pemkab OKU Timur. Rabu pagi, (17/8/2022). Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara diikuti oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., jajaran Forkopimda dan Forkompimda +, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur, seluruh kepala OPD jajaran Pemkab OKU Timur, para pejabat di lingkungan Setda OKU Timur, serta peserta dari unsur TNI, Polri, dan ASN.

Pengibaran bendera merah putih dalam upacara HUT RI ke-77 berlangsung khidmat, tampak paskibraka yang merupakan putra-putri terbaik di Bumi Sebiduk Sehaluan dengan sempurna berhasil membuat tamu undangan yang mengikuti upacara berdecak kagum atas perjuangan mereka selama pelatihan.

Adapun yang didapuk sebagai Komandan Upacara Kapten Czi Handayani utusan Kodim 0403 OKU, Danpas Peltu Moh Sancoko utusan Kodim 0403 OKU, Pembawa Baki Safa Nafisah utusan SMA Negeri 1 Martapura, Penggerek Bendera Ahmad Try Susetyo utusan SMK Negeri 1 Martapura, Tengah Tiang Wahyu Adi Pranata utusan SMK Negeri 1 Bunga Mayang dan Pembentang Bendera Muhammad Dzakir Naufal utusan SMA Negeri 2 Martapura.

Baca Juga :   MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN KELURAHAN SERASAN JAYA KECAMATAN SEKAYU 2021

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. didampingi Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. bersama Forkompimda juga memberikan secara simbolis bantuan sembako kepada veteran, selain itu Bupati Enos juga memberikan beberapa penghargaan, diantaranya penghargaan Satyalancana Karya Satya 10, 20 dan 30 tahun kepada ASN, Penghargaan ikut serta mensukseskan Culture Day Latma Super Garuda Shield yang diberikan kepada Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes., Wakimin S.Pd., M.M. dan Doni Angga Saputra, S.Sn., M.Pd., dan Penghargaan Lomba Inovasi Kabupaten OKU Timur.

Selain itu, pada upacara HUT ke-77 RI kali ini juga dideklarasikan Desa Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan yang diikuti oleh 5 kelurahan dan 119 desa, adapun tim penilai dari Provinsi Sumatra Selatan hadir langsung dalam deklarasi ini.

Setelah memimpin upacara di halaman Pemda OKU Timur, Bupati Enos didampingi Wabup Yudha beserta Forkompimda melanjutkan kegiatan dengan mengikuti detik-detik proklamasi Pengibaran Bendera Merah Putih secara virtual dari Istana Negara di Balai Rakyat Setda OKU Timur.

Baca Juga :   Dinkes OKU Bawa Bayi Penderita Hidrosefalus Ke Rumah Sakit

Tampak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengenakan pakaian adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-77 RI.

Jalannya peringatan detik-detik proklamasi ke-77 ditandai dengan bunyi sirine disertai dengan dentuman meriam sebanyak 17 kali.

Usai menyaksikan Upacara Detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah Putih secara virtual, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T dalam konferensi pers mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

“Hari ini kita bersama Forkopimda melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI ke 77 Tahun. Sesuai arahan presiden ada beberapa titik sektor tertentu yang harus diperkuat. Kemudian seperti biasanya, pada momen ini kita memberikan reward kepada putra putri terbaik OKU Timur termasuk pada pegawai. Khusus untuk warga OKU Timur tetap jaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan karena sampai saat ini status pandemi belum dicabut. Selamat Hari Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun 2022, Dirgahayu Negeriku” Imbuh Bupati Enos. (Tim Diskominfo)

Print Friendly, PDF & Email