Buntut dari Penyekapan Anak di Toilet SPBU UB, Gabungan Aliansi Masyarakat Anti Kekerasan Terhadap Anak (ALASAN) OKU Gelar Aksi Damai

oleh -

BATURAJA. MS – Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Anti Kekerasan Terhadap Anak (ALASAN) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan aksi di SPBU UB Jalan Garuda Lintas Sumatera, Kamis (26/01/23).

Dikatakan Hipzin dan didampingi oleh Robert sebagai koordinator, menilai SPBU Usaha Bersama (UB) tidak mendukung Pemerintah OKU sebagai Kabupaten Layak Anak. Yang mana kota berjulukan Bumi Sebimbing Sekundang ini adalah kota penyandang layak anak tingkat pratama.

Baca Juga :   Rumah Warga Bumi Agung OKU Selatan Hangus Terbakar 

“Jangan sampai kerja keras Pemkab OKU rusak oleh penguasa yang pelit dengan dana CSR. Karena dana CSR SPBU UB sepertinya hanya dinikmati oleh oknum tertentu saja,” ucap Hipzin.

Disamping memiliki tanggung jawab terhadap konsumen dan karyawan, lanjut Hipzin, seharusnya pihak SPBU UB juga bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar dalam segala aspek operasional perusahaan, seperti terhadap masalah-masalah yang terdampak.

“Maka dari itu kami meminta Pemkab OKU agar segera mencabut izin usaha SPBU UB ini. Kemudian kami meminta Polres OKU agar tetap memproses hukum terhadap terduga pelaku penyekapan dan Manajemen yang ikut bertanggung jawab,” jelasnya.

Baca Juga :   Oknum Mantan Kades Bindu Tersangka Pungli Program PTSL

Dalam aksi ini aliansi ALASAN meminta pihak Pertamina regional Sumsel untuk menutup SPBU UB. “ karena telah lalai melakukan tanggung jawab lingkungan serta lalai membina karyawannya sehingga terjadi kekerasan terhadap anak,” tandasnya.

Laporan : RD/MJ

Print Friendly, PDF & Email