Bulog OKU Salurkan Bantuan Beras PPKM 2021

oleh -679 views

BATURAJA. MS – Bulog Subdivre OKU menyalurkan bantuan beras untuk masyarakat yang terdampak PPKM Covid 19 di Kabupaten OKU Tahun 2021. Penyaluran bantuan ini dilakukan oleh Plh. Bupati OKU bersama Forkopimda di halaman Kantor Bupati OKU, Selasa (27/07/2021).

Kepala Bulog OKU Abdul Aziz mengatakan, pihaknya akan memastikan penyaluran bantuan beras PPKM akan sampai di 13 kecamatan di Kabupaten OKU dengan waktu paling lama lima hari.

“Untuk pelaksanaannya di bantu oleh transporter dari DNR selama 5 hari, untuk itu Dinsos mohon bantuan camat, dengan berkoordinasi dengan Kades, pendamping PKH, dan TKST yang ada di kecamatan,” kata Kepala Bulog OKU saat dibincangi Portal Memo Sumsel.

Baca Juga :   Diikuti 8 Kecamatan, Turnamen HUT Ke-59 Karang Taruna Kecamatan Se-OKU Resmi Ditutup

Sementara, Kepala Dinsos OKU Saiful Kamal mengatakan, penyaluran bantuan beras PPKM ini terbagi dua tahap yakni berupa BST dari kantor Pos sebanyak 16.522 KPM tersebar di seluruh desa di 13 kecamatan. Dan Program PKH sebanyak 10.270 KPM, masing-masing KPM akan mendapat 10 Kg beras dalam kemasan yang di sediakan oleh Perum Bulog.

Sementara itu, Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H mengatakan penyaluran program bantuan beras PPKM tahun 2021 yaitu program dari Presiden melalui Kementerian Sosial bekerjasama dengan Perum Bulog cabang Baturaja.

Baca Juga :   Wabup OKU Pimpin Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI ke 74

“Pemerintah terus berupaya untuk berbuat yang terbaik untuk mengatasi baik secara langsung terhadap upaya-upaya pencegahan maupun pengurangan penyebaran Covid-19 termasuk peneyembuhan dan juga upaya-upaya untuk mengurangi dampak yang di timbulkan akibat berkurangnya mobilitas masyarakat terutama pada masyarakat yang paling rendah terdampak sehari-hari penghasilannya tergantung dari mobilitas sehari-hari dari masyarakat,” kata Plh Bupati OKU. *MJ/MR

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.