BPD Kabupaten Lahat Bimtek di Pagar Alam

oleh -

LAHAT. MS – Lembaga Diklat Manajemen Madinah dan Nasional (LDMMN). Menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Bimbingan teknik peningkatan kapasitas Badan Permusyawarah Desa yang di adakan di kota Pagar Alam provinsi Sumatera Selatan. Minggu, (28/8/22)

Dari 360 desa yang ada di Kabupaten Lahat lebih kurang 330 desa yang mengikuti bimtek tersebut dengan Anggaran Rp.6.500.000,- untuk satu desa dengan dua peserta..

Salah satu kepala desa kecamatan Tanjung Tebat menjelaskan anggaran tersebut sudah di sepakati sesuai penawaran dari pihak EO. Selaku kepala desa sudah menjadi tanggung jawabnya untuk mengangarkan dan mengirim peserta, dan peserta mendapatkan apa yang di tawarkan oleh pihak EO.

Baca Juga :   Penambang Minyak Tradisional Keban dan Beberapa wilayah lainnya Minta Pemerintah Beri Solusi Terbaik

Salah satu Peserta berinisial ME yang merupakan peserta dari area Merapi mengukapakan bahwa apa yang di dapat nya lain dari apa yang di tawarkan oleh pihak EO sesuai surat penawaran nya ke kepala desa, seperti peserta mendapatkan 2 orang dalam satu kamar tapi disini banyak berempat dalam satu kamar,dan serta seragam bimtek dari peserta juga tidak ada, yang kami dapatkan baju kaos yang berlogokan organisasi,(ABPEDNAS), bukankah tidak seluruhnya BPD khususnya di kabupaten lahat Sumatera Selatan ini masuk dalam organisasi ABPEDNAS itu .”Jelasnya

Naura selaku penyelenggara dari pihak EO saat di Konfirmasi terakit hal itu ,menjelaskan bahwa dalam fasilitas kami ingin yang terbaik tapi kami mengikuti apa yang di inginkan pihak tersebut, dan untuk gelombang 2,3 yang telah selesai kami rubah “jelasnya.

Baca Juga :   Zainuddin : Calon Kades Nomor 3 Akan Optimalkan Bumdes dan Ekonomi Kreatif

Dan untuk masalah baju pihak lembaga menambahkan baju itulah yang kami berikan kepada pihak peserta.

“Sandi Hermawan selaku ketua aliasi Indonesia sangat di sayangkan bila anggaran sebesar itu dengan pengisi materi banyak dari lahat tapi untuk menghabiskan anggaran harus bimtek di kota pagar alam kenapa tidak di Lahat.”tegasnya. ((NV TIEM))

Print Friendly, PDF & Email