Bocah SD Hanyut Tenggelam di Sungai Ogan

oleh -

BATURAJA. MS -Diduga terserert arus air sunga Ogan, seorang bocah SD bernama Hanum Haditio Bin Deni Firdaus (7), warga Kelurahan Tanjung Agung, RT 06 Kecamatan Baturaja Barat, tewas tenggelam. Saat kejadian, Kamis (19/9), sekitar pukul 15.00 WIB korban yang tenggelam sempat dilakukan pencarian oleh warga. Setelah sekitar satu jam akhirnya mayat korban berhasil ditemukan oleh Saipul Anuar warga kelurahan Saung Naga  yang tak jauh dari lokasi tempat korban tenggelam.

Selanjutnya bocah malang ini dibawa warga ke rumah kerumah sakit namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan dan warga pun membawa bocah tersebut kerumah orang tua korban.

Baca Juga :   Persaudaraan Pemuda Muara Enim(PUMA)Promosikan Produk Masker Karya WargaBinaan Lapas Muara enim Ke PTBA

Dari informasi warga, sebelum kejadian korban bersama kakak kandung korban dan teman-teman seusia kakak kandung korban  sepulang sekolah bermain di sungai Ogan. Namun naas saat korban dan kakak kandungnya serta bocah-bocah lainnya sedang bermain air. Diduga korban yang tidak bisa berenang terbawa hanyut arus sungai Ogan. Warga yang sempat mengetahui kejadian berupaya melakukan pertolongan. Dimana, kakak kandunh korban bersama enam bocah lainnya berhasil ditolong dan diselamatkan. Namun sayangnya korban tidak sempat tertolong.

Baca Juga :   Gelar Razia Premanisme, Satreskrim Polres OKU Amankan Preman dan Anak Punk

Sementara itu, atas kejadian ini_ Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis usai Sholat Jumat (20/9), menyempatkan mendatangi rumah orang tua korban. Dalam kesempatan tersebut, Bupati OKU mengucapkan bela sungkawa dan turut berduka cita yang mendalam atas kejadian tersebut. Bupati juga berpesan kepada orang tua korban untuk selalu bersabar, bertawakal, mengikhlaskan kepergian almarhum.

“Bupati juga menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk lebih berhati-hati dan mengawasi anak-anak  dalam bermain di sungai,” ujar Kabag Humas Setda OKU, Feri Iswan AP MPA dalam pesan WA digrup wartawan. *JM/SN

Print Friendly, PDF & Email