BKKBN BERSAMA IBU SRI MELIYANA DI DESA PAGAR BATU KABUPATEN LAHAT

oleh -

LAHAT. MS – Dalam upaya Promosi KIE Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI, perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan menyelenggarakan sosialisasi dengan topik pemeriksaan kesehatan calon pengantin untuk mencegah stunting.

Kegiatan berlangsung pada hari Rabu(19/10) di gedung Aula Desa pagar Batu Kecamatan pulau pinang kabupaten lahat Sumatera Selatan.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Taufik Daryanto selaku perwakikan BKKBN provinsi Jawa Timur sekaligus bertindak sebagai narasumber. Dan dari anggota Komisi IX DPR RI Ibu Sri Meliyana , serta perwakilan masyarakat dan kader posyandu perwakian kecamatan pulau pinang.

Pembahasan tentang pemeriksaan kesehatan para remaja sebagai calon pengantin dalam upaya penurunan stunting.

Ibu Sri meliyana menjelaskan, seperti menanam padi, ibu sebagai lahan dan bapak sebagai pembuahan bibit. Jika lahan dan bibit bagus maka akan menghasilkan generasi yang berkualitas. Peran ibu dalam menentukan generasi penerus bangsa itu sangat besar.

Baca Juga :   Polres Muba Mengajak Nonton Bareng, Warga, Pelajar, Toga, Tomas, Awak Media Dan Forkopimda

“Mulai dari persiapan edukasi sampai pada pendidikan tertinggi yg akan diselesaikan. Bila suatu keluarga bagus, akan berdampak pada negara yang berkualitas dan maju.” katanya.

lanjut di tambahkan Ibu Sri meliyana dalam akhir sambutannya, berpendapat, dalam proses penurunan stunting terkhusus untuk para remaja harus didahulukan dengan cara edukasi di lembaga-lembaga sekolah dan juga dalam keluarga. Edukasi tersebut berupa penjelasan dan pencegahan pernikahan dini untuk para remaja, pembekalan agar wanita menikah diusia 21 tahun dan pria diusia 25 tahun agar mereka lebih mampu dan mapan dalam kesiapan rumah tangga, terutama dalam hal kesehatan anggota keluarga.jelasya.

Baca Juga :   PWI Musi Banyuasin Gelar Rapat Program Tahun 2021

Roby selaku ketua BPD pagar batu sangat berterima kasih kepada pihak BKKBN dan Ibu Sri meliyana dari Anggota DPRI ,yang berkenan datang di desanya.dengan adanya materi penyampaian. Ini harapan nya desa pagar batu lebih bermanfaat .”ungkap Roby.

Yulindar Kepala Desa pagar batu mewakili masyarakat pagar batu mengharap agar depan banyak para pejabat publik Seperti Ibu Sri meliyana ini datang ke desanya..

“Dengan hadirnya Ibu Sri meliyana ini di desa pagar batu dengan materi dan penjelasan tentang kesehatan reproduksi ,semoga banyak program lainya datang di desa pagar batu ini ,”jelasnya.

(NV/Time)

Print Friendly, PDF & Email