Besok… Pelantikan DPRD OKU Periode 2019-2024 Terpilih

oleh -

BATURAJA. MS -Besok, Jumat (16/8), sebanyak 35 anggota DPRD Kabupaten OKU 2019-2024 terpilih hasil pemilu serentak 2019 bakal dilantik. Pelantikan yang akan ditandai dengan pengambilan sumpah anggota dewan tersebut bakal berlangsung di ruang sidang paripurna Gedung DPRD OKU, pada pukul 14.00 WIB.
Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten OKU, A Karim SE, MM mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk acara tersebut. Pihaknya pun hari ini, Kamis siang, (15/8), (kemarin, red), telah melaksanakan gladi resik pelantikan. Yang diikuti oleh para anggota DPRD OKU periode 2019-2024 terpilih di ruangan Rapat Paripurna DPRD OKU. “Persiapan sudah kita siapkan. Termasuk hari ini pelaksanaan gladi resik,” ujar A Karim, saat memonitor ruangan pelantikan paripurna DPRD OKU, kemarin (15/8), dibincangi MemoSumsel.Com.
Sekwan pun mengatakan, pihaknya memastikan tidak ada perubahan tentang jadwal pelantikan tersebut. “Insya Allah tidak ada perubahan. Sebab, jadwalnya sudah dirapatkan jauh-jauh hari sebelumnya,” ungkapnya.
Dia menambahkan, bahwa panitia pelantikan Anggota DPRD Kabupaten OKU ini, juga melibatkan personel gabungan dari TNI-Polri, Dinas perhubungan dan Satpol PP OKU sebagai pihak pengamanan.
Sebelumnya, hasil rapat pleno KPU Kabupaten OKU, ditetapkan 35 calon terpilih anggota DPRD Kabupaten OKU periode 2019-2024. Diketahui, Dari hasil rekapitulasi penetapan pemilu Legislatif 2019 di Kabupaten OKU oleh KPU Kabupaten OKU beberapa waktu lalu, diketahui Partai Gerindra berhasil memperoleh raihan kursi terbanyak. Adapun jumlah kursi partai dan calon anggota DPRD OKU terpilih antara lain, Gerindra 5 kursi, PAN 4 kursi, Golkar 4 kursi, Hanura 4 kursi, PKB 3 kursi, PDI Perjuangan 3 kursi, Nasdem 3 kursi, Demokrat 3 kursi, PKS 2 kursi, PPP 2, kursi, PBB 1 kursi, PKPI 1 kursi. *JM/SN

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :   Ditemukan Terkubur di Sungai Tihang Seorang Petani Ditemukan Tewas