Baznas Muba Diduga Tak Bijak Salurkan Beasiswa Bagi Mahasiswa

oleh -

MUBA. MS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Musi Banyuasin Tuai Kritikan dari beberapa Elemen Lapisan Mahasiswa. Pasalnya Baznas Diduga Tebang Pilih terkait pemilihan kandidat penerima Beasiswa. Sabtu, (17/9/22)

Berdasarkan surat edarannya tertanggal 13 September Nomor 157/Baznas-Muba/IX/2022 tertuju kepada Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Dekan Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Palembang, Ketua STAI Rahmaniyah Sekayu, dan STIQ Al-Lathifiyah Palembang.

Dalam surat tersebut, menginstrukaikan kepada Pihak Fakultas untuk memberikan Informasi kepada Mahasiswa asal kabupaten Musi Banyuasin untuk ikut andil dalam Penerimaan Beasiswa sesuai dengan Proses yang telah ditetapkan Baznas Muba.

Baca Juga :   DI DUGA UPTD KPH MERANTI MUBA, MEMBUKA JALAN ILEGAL UNTUK PENGUSAHA MENGUASAI LAHAN HUTAN KAWASAN

Surat Baznas Muba tersebut langsung dimentagkan dan dikritisi oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Rahmaniyah Sekayu Dr Wandi Subroto SH MH dalam suratnya kepada Baznas Muba yang seolah-olah mendiskriminasi Penerima Beasiswa dari Fakultas lainnya.

Berdasarkan Surat Nomor 331/STIH-R/ADM/IX/2022, bahwa penilaiannya terdapat Diskriminasi dalam Penyaluran Beasiswa Baznas. “Karena justru kami nilai tidak wajib hanya untuk Mahasiswa yang berkategori Jurusan Keagamaan saja,” ujar Wandi Subroto.

Baca Juga :   Oknum Kades Terusan Diduga Intervensi Warga, Tandatangan Pernyataan Sudah Terima BLT

Lanjutnya, Karena tidak menutup kemungkinan ada Mahasiswa dan Mahasiswi Non Keagamaan dari STIH Rahmaniyah Sekayu Prodi S1 Hukum maupun Mahasiswa lainnya yang berasal dari Fakultas maupun Universitas Non Jurusan Keagamaan.

“Kami Minta Baznas Muba untuk mengklarifikasi dan memberikan alasannya kepada kami,” cetusnya. ((Ril w2N))

Print Friendly, PDF & Email