Bawaslu OKU Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pada Pemilu 2024

oleh -

MEMOSUMSEL Bertempat di The Zuri Hotel Baturaja. Rabu, (14/6/23). Terkait pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang Bawaslu OKU gelar sosialisasi Pengawasan Partisipatif pada pemilu 2024.

Melalui kegiatan ini ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya. SP,. MH berharap, peserta dapat memperoleh informasi yang akan disampaikan oleh pemateri dan dapat disampaikan ke masyarakat luas.

“Dengan demikian ke depan mereka semua bisa menjadi mata dan kaki kami di lapangan, dalam melakukan pemantauan tahapan pemilihan umum mendatang. Jika nantinya ditemukan adanya pelanggaran yang di lakukan oleh peserta pemilu, laporkan dan berkoordinasi dengan kami, untuk melakukan penyelesaian baik secara administrasi, pidana, maupun secara etik, “Terangnya.

Dari pantauan Memo Sumsel kegiatan sosialisasi ini di hadiri Ketua Banwaslu OKU Dewantara Jaya, Kasat Intel Polres OKU Akp Hendry Antonius, S.H., Kasubsi Intelijen Kejaksaan Negeri OKU, Abdullah Arby, SH MH, Perguruan Tinggi, Ormas, dan rekan rekan Media, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Agama.

Baca Juga :   Kejaksaaan Negeri OKU Musnahkan Barang Bukti

Pada kesempatan ini Kasat Intel Polres OKU, AKP Hendry Antonius, S.H. menyampaikan, Jangan coba bermain main kepada partai politik, apabila ada ada yang bermain main kami dari institusi Polri akan menindak tegas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Jangan coba bermain main kami dari Institusi Polri akan menindak tegas sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. “Paparnya.

Ditempat yang sama Kasubsi Intelijen Kejari OKU, Abdullah Arby, SH MH, menyampaikan siap mengapresiasi tahapan pemilu yang jujur dan adil di kabupaten OKU, Dan kami juga membuka selebar lebarnya kepada masyarakat untuk dapat melaporkan hasil temuan pemilu Yang melanggar aturan hukum di kabupaten OKU.

Baca Juga :   Muba Segera Sosialisasikan Aturan Seragam Sekolah Baru

” Kita siap menindak tegas temuan hasil pemilu sesuai dengan bukti fakta yang cukup. “Tegasnya.

Abdullah juga berharap semoga pada pemilu 2024 di kabupaten OKU berjalan dengan baik agar dapat memunculkan peserta pemilu yang baik demi kemajuan OKU tercinta ini.

“Semoga pelaksanaan pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan baik demi kemajuan kabupaten OKU. “Harapnya.

Laporan: Radit

Print Friendly, PDF & Email